Klub Chinese Super League Resmi Dilarang Pakai Nama Sponsor!

Klub Chinese Super League Resmi Dilarang Pakai Nama Sponsor!

Liga Cacing – Berita Bola – Asosiasi Sepak Bola China, (CFA) sudah membuat peraturan baru. Kontestan Chinese Super League tak lagi diperkenankan menggunakan nama sponsor sebagai nama klub.

“Sebelumnya, pemilik klub di liga kami cepat berganti sehingga nama klub pun juga berubah. Padahal ini tidak ada manfaatnya dalam menumbuhkan budaya sepak bola di China,” kata Ketua Umum CFA Chen Xuyuan dikutip media nasional setempat, Rabu (13/1).

Sejauh ini, Chen menyebut jika ada lima klub yang mengajukan perubahan nama. Bahkan, 80 persen di antaranya sudah mendapatkan persetujuan CFA. Shandong Luneng misalnya, mereka sudah mengumumkan perubahan nama menjadi Shandong Taishan. Perubahan tersebut sudah disetujui oleh CFA.

Selain itu, Shanghai SIPG juga sudah merubah namanya menjadi Shanghai Haigang. Untuknya, nama  Haigang dalam bahasa Mandarin memiliki arti pelabuhan yang sangat sesuai dengan nama klub tersebut berdiri. Sebelumnya, Guangzhou Evergrande juga sudah merubah namanya menjadi Guangzhou FC dan Guangzhou R&F akan berganti nama menjadi Guangzhou City.

Meski beberapa klub sudah mengganti nama, ada sebagian tim yang mencoba mempertahankan nama yang sudah kidung familiar. Beijing Guoan misalnya. Tim asal Ibu Kota masih ingin mempertahankan nama Guoan. Sementra Henan Jinye yang sudah berganti nama menjadi Luoyang Longmen mendapatkan protes keras dari penggemarnya

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply