Cerezo Osaka

Kiper Muangthong United Asal Vietnam Diburu Cerezo Osaka

Liga Cacing – J1 League – Kiper asal Vietnam, Dang Van Lam, yang merumput di Liga Thailand bersama Muangthong United dikaitkan dengan raksasa asal Japan J1 League, Cerezo Osaka.

Dikutip dari media lokal Jepang, Hochi News, Cerezo Osaka sudah lama memperhatikan penampilan Dang Van Lam sejak Piala Asia 2019. Bahkan pada awal Januari ini, komunikasi sudah dijalin dengan pihak Muangthong United.

“Pada 6 Januari, Klub Cerezo Osaka memulai kesepakatan dengan kiper Vietnam Dang Van Lam, yang bermain untuk Muangthong United di Liga Thailand,” tulis Hochi News.

Andai Dang Van Lam benar-benar hijrah ke negeri sakura, maka sang penjaga gawang bakal jadi pemain pemain Vietnam keempat yang manggung di Japan J1 League.

Langkah Mudah Cerezo Osaka

Di sisi lain, usaha Osaka mendapatkan tanda tangan Dang Van Lam dinilai tak bakal terlalu sulit. Mengingat hubungan antara sepak bola Jepang dan Thailand sangat berkaitan dengan aktivitas transfer pemain.

Selama bertahun-tahun, banyak pemain Thailand merumput di Liga Jepang. Sebut saja; Chanathip Songkrasin, Theerathon Bunmathan atau Teerasil Dangda yang pernah direkrut oleh tim J1 League.

Meski sempat dikaitkan dengan klub kampung halaman, Ho Chi Minh City Club, Cerezo Osaka tetap terdepan untuk mendapatkan jasa si pemain. Di mana klub asal V League itu hanya mampu menebus Van Lam di angka satu juta dollar saja.

Situasi ini membuat angin segar bertiup ke arah Cerezo Osaka. Muangthong United sempat diberitakan tak bakal mempersulit kepergian Van Lam andai ada tawaran yang ‘pantas’ bagi si penjaga gawang.

Pergerakan Cerezo Osaka untuk Van Lam juga dinilai sebagai sebuah bentuk keseriusan klub mempersiapkan musim baru. Baru saja menyelesaikan musim 2020 di posisi ke-4 dalam peringkat J1 League, Cerezo Osaka berharap bisa melaju lebih baik di musim baru nanti.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply