SuperDraft MLS 2021

Kejutan Terjadi di Ronde 1 SuperDraft MLS 2021

Liga Cacing – MLS – Ronde pertama SuperDraft MLS 2021 resmi dilakukan pada Hari Kamis (21/1) lalu waktu setempat. Bukan SuperDraft namanya jika dalam pemilihan para wonderkid MLS ini tidak memberikan banyak kejutan di dalamnya.

Dua nama yang awalnya diproyeksikan jadi calon teratas, seperti Philip Makaya atau Calvin Harris dari Wake Forest, justru tak muncul di ronde pertama ini. Austin FC yang memiliki hak pertama menjatuhkan pilihan mereka pada seorang gelandang, Daniel Pereira dari Virginia Tech.

Pereira sendiri sepertinya terkejut setelah mendengar namanya disebut pertama daripada para calon debutan lain di MLS. Namun, Pelatih Austin FC, Josh Wolff mengatakan yakin mereka memiliki pemain terbaik dalam jangka pendek dan panjang.

“Danny adalah pemain yang sangat bagus dan memiliki potensi yang bagus. Dia memainkan sejumlah posisi di lini tengah, dia sangat nyaman di antara lini. Kami telah memilih pemain yang siap untuk masuk dan bermain di MLS tetapi juga memiliki ruang untuk berkembang. Dia pemain yang lapar dan rendah hati. ” ujar Wolff dilansir Goal.

Pereira mengaku sangat tidak menyangka jika dirinya menjadi pilihan pertama dalam SuperDraft 2021 ini. Menurutnya rasa senang bercampur haru ini dirasakan pula oleh seluruh anggota keluarga yang ikut menyaksikan SuperDraft.

“Saya tidak benar-benar berharap menjadi No. 1 karena semua draf sama. Ini suatu kehormatan, saya sangat senang. Keluarga saya menangis, ini momen yang tidak akan pernah saya lupakan. ” ungkap Pereira

Gelandang Austin FC yang sekarang memiliki enam gol dan enam assist dalam 26 pertandingan selama karir kuliahnya saat ia mendapatkan kesepakatan Generation Adidas sebelum draft.

Pereira hijrah ke Negeri Paman Sam bersama keluarganya dari Venezuela menjelang sekolah menengah. Kini Ia telah resmi bergabung dengan Austin FC, bersama gelandang baru lain, seperti  mantan kapten New York City FC Alex Ring, Diego Fagundez dari New England, serta pemain Kosta Rika Ulises Segura.

“Untuk cara kami ingin bermain, kami merasa dia cocok dengan banyak kebutuhan yang kami harapkan di bagian lapangan itu,” kata Wolff.

Sementara FC Cincinnati, yang berada di urutan kedua memilih Calvin Harri yang dinilai sebagai salah satu penyerang paling berbakat dalam SuperDraft 2021 ini. Penyerang kelahiran Inggris itu mencetak 15 gol untuk Wake Forest selama dua musim.

Sedangkan pemain lain yang dianggap paling berbakat, Philip Mayaka dari Clemson menjadi pilihan ketiga oleh Colorado Rapids. Makaya dipuji merupakan gelandang paling lengkap daripada pemain lain dalam draft.

“Philip adalah bakat lini tengah eksplosif yang menunjukkan kemampuan hebat di kedua sisi bola. Kami sudah siap Kami berkomitmen untuk mengembangkan pemain muda dan percaya Philip memiliki kualitas untuk berkembang di liga ini,”pungkas manajer umum Rapids Padraig Smith.

Dua slot di posisi keempat dan kelima pada SuperDraft 2021 ini diamankan oleh DC United. Mereka memilih penyerang, Kimarni Smith dari Clemson dan pemain bertahan, Michael DeShields dari Wake Forest.

Dua pemain bertahan tingkat tinggi lain seperti Ethan Barlow dan Bret Hasley diambil oleh Houston Dynamo dan Real Salt Lake pada urutan selanjutnya. 

Tiga pemain depan, yakni Derek Dodson (Georgetown), David Egbo (Akron), dan Josh Penn (Indiana), masing-masing bakal bergabung dengan Orlando City, Vancouver, serta Inter Miami untuk melengkapi 10 besar SuperDraft Ronde Pertama 2021.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply