Keisuke Honda Cuma Lima Hari Gabung Tim Portugal, Kenapa?

Keisuke Honda Cuma Lima Hari Gabung Tim Portugal, Kenapa?

Liga CacingPrimeira Liga – Meski baru bergabung selama lima hari, Keisuke Honda harus meninggalkan klub barunya Portimonense lantaran kebijakan Liga Portugal melarangnya untuk gabung bersama tim. Mengapa demikian?

Honda, yang semat menjejal karir bersama CSKA Moscow dan AC Milan belum lama ini meneken kontrak selama satu tahun bersama Portimonense. Sang pemain sempat diperkenalkan akhir pekan lalu.

Namun, lima hari pasca diperkenalkan, Honda dan tim anyarnya malah sepakat pisah jalan lantaran pemain asal Jepang itu tak bisa didaftarkan di Liga Portugal lantaran dirinya baru dua bulan bertatus free agent. Liga Portugal sendiri hanya memperbolehkan pemain free agent sejak Oktober tahun lalu. Hal itulah yang belum bisa dipenuhi Honda.

Baca Juga:

“Portimonense tidak bisa mendaftarkan Honda untuk perjuangannya menjauhi degradasi di Primeira Liga, walaupun ia direkrut secara free transfer,” tulis laman the Sun.

“Di Portugal, seorang pemain free agent yang direkrut di luar jendela transfer harus sudah tidak memiliki klub sejak Oktober. Honda baru dilepas klub Brasil Botafogo pada bulan Desember, membuat dirinya tak bisa didaftarkan untuk main di Primeira Liga.”

Sebelumnya, Honda memang sempat memperkuat Botafogo. Namun di Brazil, ia hanya mampu mendulang tiga gol dari 27 laga yang telah dimainkan. Kini, mantan pemain Melbourne Victory kembali menganggur dan belum diketahui kemana ia bakal berlabuh kelak.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply