Kehadiran Fans di Malaysia Super League ditinjau Ulang, Kenapa?

Kehadiran Fans di Malaysia Super League Ditinjau Ulang, Kenapa?

Liga CacingMalaysia Super League – Malaysia Super League sudah remsi dihadiri penonton dalam dua pekan terakhir. Meski begitu, kebijakan ini bakal dievaluasi dalam beberapa waktu ke depan lantaran ada fans yang tak mematuhi standar operasioal prosedur (SOP)

Operator sepakbola Malaysia (MFL) mengklaim jika banyak penonton yang melanggar aturan jaga jarak selama berada di Stadion. Untuk itu, MFL siap melarang supporter yang tak mematuhi SOP selama berada di dalam stadion, begitu ungkap CEO MFL, Datuk Ab Ghani Hassan.

Menurutnya, MFL sudah menerima laporan terkait gagalnya tim tuan rumah untuk memastikan supporter mematuhi aturan jaga jarak selama ada di Stadion. Untuk itu, Ghani menyebut jika MFL tak akan berkompromi kepada tim yang gagal menerapkan SOP dengan tak mengizinkan tuan rumah menghadirkan penonton kembali.

Baca Juga:  Kurniawan Dwi Yulianto Tak Ingin Pemainnya Hilang Konsentrasi Lantaran Gaji

“Kami mendapat banyak laporan dari pemantau MKN (Dewan Keamanan Nasional) dan sebagainya,” ujar Datuk Ab Ghani Hassan. “Karena ketika SOP pertama dilanggar, akan disengketakan ke MFL sebagai operator kompetisi. Semuanya yang kena getahnya ya MFL,” tuturnya.

“Jadi jika tidak ada perubahan (pendukung tuan rumah tidak mengikuti SOP), maka MFL akan memutuskan untuk tidak mengizinkan tempat tersebut dimasuki oleh penonton,” kata Ghani Hassan.’

Sebelumnya, Malaysia Super League maupun Malaysia Premier League tak memperbolehkan penonton hadir lantaran pandemi COVID-19.  Namun per 1 April kemarin, MFL mengizinkan fans untuk kembali datang ke Stadion dengan mematuhi SOP yang berlaku.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net