Kawasaki Frontale Menangi Tamagawa Clasico

Kawasaki Frontale Menangi Tamagawa Clasico

Liga CacingJ1 League – Rakasasa sepakbola Jepang, Kawasaki Frontale mampu memenangkan Tamagawa Clasico kala bersua dengan FC Tokyo dengan skor 4-2 pada Minggu, (14/2) kemarin.

Dalam laga tersebut, kedua tim memang sama-sama berasal dari daerah Kanto. Keduanya hanya terpisah jarak tak lebih dari 20 kilometer. Kala keduanya bersua, tajuk Tamagawa Clasico tak bisa dipisahkan.

Nama Tamagawa Clasico dipilih lantaran jarak kedua tim dipisahkan sebuah sungat besar di  Greater Tokyo Area bernama Sungai Tama. Dlaam laga krusial tersebbut, Akhiro Ienaga dari Kawasaki Frontale menjadi bintang pasca mencetak sepasang gol di awal babak pertama.

“Kami bermain baik sejak awal laga yang membuat kami bisa menyerang, memberi kami gol pertama dan kedua, ujar Ienaga.

Baca Juga: Kiper Nagoya Gampus Cetak Rekor Cleansheet di J1 League

“Saat kami mendapat bola, peran saya adalah mencari ruang. Saya mendapat kiriman bola yang bagus dan menembak dengan baik. Itu merupakan umpan yang luar biasa dan saya bisa relaks saat menembak.”

Dua gol tambahan Kawasaki sukses dicetak oleh Koru Mitoma dan Leandro Damiao. Sementara FC Tokyo hanya mampu membalas via aksi Adailtom dos Santos dan Takuya Uchida. Kemenangan ini membuat Kawasaki kian kokoh di puncak klasemen sementara.

Sejauh ini, pasukan Toru Oniki mampu mengoleksi Sembilan menang dan satu kali imbang dalam 10 laga yang telah dilakoni. Kawasaki sukses mengoleksi 28 angka. Di sisi lain, FC Tokyo masih tertahan di peringkat 8 klasemen sementara dengan 15 angka hasil dari empat menang, tiga seri dan dua kali kalah.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net