Willem II Waalwijk

Kalahkan RKC Waalwijk, Willem II Fokus Jauhi Zona Degradasi

Liga Cacing – Eredivisie – Kemenangan tipis didapatkan Willem II atas RKC Waalwijk dalam lanjutan pekan ke-30 Eredivisie Belanda, Sabtu (24/4/2021) dinihari WIB di Stadion Koning Willem II. Meski demikian, Willem II tak bisa lama-lama bersuka cita karena perjuangan menjauhi degradasi masih cukup panjang.

Setelah gagal meraih kemenangan di tiga laga terakhirnya di Liga Belanda, termasuk digilas Heracles 4-0, Willem II tampil cukup meyakinkan ketika menjamu RKC Waalwijk. Berlaga di markas sendiri, Willem II tampil mendominasi sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Total, ada 20 tembakan yang dilepaskan pasukan Zeljko Petrovic dengan sembilan diantaranya yang mengarah ke gawang. Sementara tim tamu cuma mampu menciptakan enam percobaan dengan hanya tiga tembakan yang tepat sasaran.

Meski demikian, gol kemenangan Willem II baru tercipta pada menit ke-54 lewat sepakan keras Vangelis Pavlidis. Ia  mampu menuntaskan umpan Kwasi Wriedt dengan sebuah tembakan keras yang mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Baca Juga:

Willem II sendiri sebenarnya punya kans membuka keunggulan lebih awal andai bola sundulan Sven van Beek dalam situasi sepak pojok tidak membentur mistar gawang di pertengahan babak pertama.

Akan tetapi, dengan tambahan tiga poin dari laga tersebut, Willem setidaknya mampu menjauh dari zona degradasi dengan menempati posisi ke-15 klasemen Liga Belanda dengan 25 poin. Jop van de Avert dkk kini unggul empat angka dari Emmen yang ada di batas akhir zona merah, yakni posisi ke-17 dengan torehan 21 poin.

Usai kemenangan atas RKC Waalwijk, Willem II pun akan melanjutkan fokusnya terus menjauhi jeratan degradasi di empat laga sisa musim ini.

“Beberapa laga berikutnya sangat krusial sebab kami masih harus berjuang tuk menjauhi degradasi.” ucap Petrovic seperti dilansir dari Football Oranje.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net