Kalahkan Cristiano Ronaldo, Dario Essugo Resmi Jadi Debutan Termuda Sporting CP

Kalahkan Cristiano Ronaldo, Dario Essugo Resmi Jadi Debutan Termuda Sporting CP

Liga CacingPrimeira Liga – Wonderkid anyar Sporting CP, Dario Essugo resmi catatkan diri sebagao pemain termuda yang debut bersama Leones di usia 16 tahun 8 hari dalam laga melawan Vitoria de Guimaraes,  Minggu (21/3) malam WIB.

Dalam laga tersebut, ia mampu mengalahkan rekor yang sudah dibuat oleh Santamaria pada 1999 lalu. Kala itu, Santamaria melakukan debut di usia 16 tahun 11 bulan dan 12 hari. Debutnya itu juga mengalahkan Cristiano Ronaldo yang debut di usia 17 tahun

Dalam laga tersebut, Essugo memang tak mencetak gol. Namun pemain dengan nomor punggung 84 yang lahir pada 2005 ini juga bisa menyalip torehan rekor Ronaldo menjadi pemain termuda yang mencetak gol untuk Sporting.

Pemain yang baru saja menandatangani kontrak profesionalnya pada Rabu akhir pekan lalu bicara soal mimpinya yang dipeluk rekan setimnya pasca laga tersebut.

Baca Juga:  Meski Sudah Uzur, FC Porto Siap Berikan Kontrak Jangka Panjang untuk Pepe

“(Debut) ini adalah momen yang paling membahagiakan. Aku selalu membayangkan momen debut ini dan aku berterima kasih kepada semuanya,” ungkapnya seperti diwartakan the Irish Sun. “Ini adalah permulaan, aku berbarap bisa terus bermain dan membantu klub mencapai tujuan. Sangat berbeda rasanya bermain di tim junior dan senior,” tambahnya.

Essugo sejatinya merupakan produk nyar dari akademi klub yang memang selalu mencetak beberapa pemain terbaik Portugal seperti Luis Figo, Cristiano Ronaldo, Luis Nani hingga Joao Moutinho.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net