Kalah Dua Kali, Evan Dimas Minta Timnas Indonesia Bangkit

Kalah Dua Kali, Evan Dimas Minta Timnas Indonesia Bangkit

Liga Cacing – Berita Bola  – Jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G Zona Asia, Evan Dimas meminta rekan setimnya untuk bangkit pasca terpuruk dalam dua kekalahan di partai uji coba melawan Afganistan dan Oman.

TImnas sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sejak 17 mei lalu. mereka sudah melakukan  dua pertandingan uji coba melawan Afganistan dan Oman. Dalam dua laga uji coba yang dihelat pada 25 dan 29 Mei lalu, Timnas kalah dengan skor 2-3 dan 1-3 dari lawan-lawannya tersebut.

“Saya ingin teman-teman cepat melupakan hasil dari dua laga uji coba. Kami harus cepat berbenah, kalau ingin meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saya masih tetap optimistis tim ini bisa melakukannya,” tegas Evan, yang kini tergabung dengan klub Liga 1, Bhayangkara FC.

Evan, yang turut mencetak gol dalam laga melawan Oman menyebut gol yang diciptakannya tak terlalu penting. Ia merasa level permainan Oman lebih baik dari Timnas Indonesia.

Baca Juga:  5 Superstar Sepakbola yang Pernah Bermain di J-League

“Pertandingan yang tidak mudah, Oman memang tim yang bagus, tapi kamu sudah bekerja keras, banyak bekal dari pertandingan kemarin dan kami banyak belajar dari laga itu,” beber gelandang berusia 26 tahun itu.

“Gol saya yang terjadi, berawal dari umpan lambung dari sisi kiri oleh [Pratama] Arhan, lalu pemain belakang Oman membuang bola tersebut, namun bola itu datang menghampiri saya, dan langsung saya tendang. alhamdulillah sepakan saya itu meluncur keras untuk menciptakan gol bagi tim kami,” tandasnya.

Timnas Indonesia bakal memainkan tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 3-11 Juni mendatang. Mereka bakal bersua dengan Thailand, Vietnam, dan Uni Emirat Arab. Sebelumnya, Timnas belum mengoleksi poin lantaran selalu kalah dalam lima laga yang telah dihelat. Meski begitu, pelatih Timnas, Shin-Tae yong ingin timnya bangkit dari keterpurukan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net