Jadi Juara Liga Portugal, Sporting CP Pecahkan Rekor Poin Tertinggi

Juara Primeira Liga, Sporting CP Pecahkan Rekor Poin Tertinggi

Liga CacingPrimeira Liga – Ruben Amorim menorehkan rekor baru bersama Sporting CP. Pelatih berusia 36 tahun itu sukses membawa timnya mengakhiri musim dengan status juara sekaligus memecahkan rekor poin sejarah sejarah sepakbola Portugal.

Sporting CP memainkan laga terakhirnya di Liga Portugal, pada Jumat (21/5/2021) dinihari menghadapi Maritimo di Stadion Jose Alvelade. Pedro Goncalves dkk menang telak 5-1.

Selepas pertandingan, skuad Sporting CP diserahi trofi Liga Portugal di lapangan sekaligus jadi trofi ke-23 mereka sepanjang sejarah klub dan mengakhiri puasa gelarnya yang sudah berlangsung selama dua dekade.

Baca Juga: Main Sebagai Winger, Asnawi Mangkualam Akui Masih Canggung

Kemenangan atas Maritimo juga mengukuhkan status kemenangan kandang 100 persen Sporting CP di liga musim ini. Hebatnya lagi, Sporting CP juga menutup musim dengan status hanya sekali terkalahkan dalam 34 pertandingan.

Skuad Ruben Amorim tercatat mengumpulkan 26 kemenangan, 7 imbang dan cuma sekali kalah saja. Tak selesai sampai disitu, Sporting CP juga mengakhiri musim dengan rekor poin tertinggi, yakni 85 poin, plus mencetak 65 gol dan cuma kebobolan 20 kali, paling sedikit diantara semua peserta Liga Portugal musim ini.

Amorim pun angkat bicara mengenai pencapaian Sporting CP musim ini. Ia mengaku terkesan dengan performa anak asuhnya yang menutup musim dengan cara terbaik.

“Kami menutup musim dengan penampilan yang bagus. Pedro Gonçalves memenangkan penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak dan Joao Pereira mengakhiri karirnya di lapangan dengan penampilan yang luar biasa. Kami puas mengakhiri musim dengan banyak hal terbaik,” ucap Amorim seperti dilansir dari situs resmi Sporting CP

“Beberapa angka yang dicatatkan para pemain musim ini sangat mengesankan. Ketika kesulitan datang, kami bisa bangkit lagi. Seperti itu yang terjadi di klub ini,” pungkasnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net