Jiangsu FC Putuskan Berhenti dari Sepakbola

Jiangsu FC Putuskan Berhenti dari Sepakbola

Liga Cacing – Berita Bola – Perusahaan induk Jiangsu FC, Suning Group memastikan mundur dari dunia sepakbola. Hal tersebut membuat Jiangsu mau tak mau harus menghentikan kegiatannya dari dunia lapangan hijau.

Baca Juga:  Begini Regulasi Pemain Asia Tenggara di J-League

Tiga bulan lalu, Jiangsu FC baru saja memenangkan gelar Chinese Super League. Namun maslaah keuangan membuat mereka harus membubarkan diri lebih cepat. Bahkan, sebelum pandemi Corona, mereka juga sudah mengalami masalah keuangan.

“Meskipun kami enggan berpisah dengan para pemain yang telah memenangkan penghargaan tertinggi bagi kami, dan penggemar yang telah berbagi solidaritas dengan klub, kami dengan menyesal harus membuat pengumuman,” kata Jiangsu FC dalam sebuah pernyataan. “Mulai hari ini, Klub Sepakbola Jiangsu menghentikan operasi timnya.”

Jiangsu sebelumnya sempat mendaratkan beberapa nama top. Pelatih kawakan Italia, Fabio Capello sempat menjadi juru taktik tim. Mereka juga sempat mendaratkan Alex Teixeira dan Ramires dengan bandrol 50 juta Euro dan 28 juta Euro plus gaji besar untuk memperlicin hengkangnya kedua pemian Brazil ke Negeri Tirai Bambu.

Sebelumnya, Tianjin Teda juga memutuskan untuk membubarkan diri lantaran masalah yang sama. Sejauh ini, sepakbola Tiongkok memang memiliki reputasi sebagai kompetisi yang siap memberikan banyak uang untuk mendatangkan pemain bintang. Namun, pengeluaran yang besar tak diiringi oleh pendapatan yang signifikan sehingga neraca keuangan mereka tak berimbang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net