Legenda Sepakbola Korsel Resmi Jadi Penasihat Taktik Jeonbuk Hyundai Motors

Jeonbuk Hyundai Angkat Legenda Man United Jadi Direktur Klub

Liga Cacing – K League 1 – Jeonbuk Hyundai Motors FC akhirnya bisa mempunyai seorang direktur sepakbola yakni Park Ji Sung. Tak cuma itu, Jeonbuk juga sekaligus menunjuk direktur teknik, yang nantinya akan bertugas mengurus transfer dan hal-hal di dalam lapangan.

Jeonbuk Hyundai Motors memang tak perlu diragukan lagi kapabilitasnya sebagai klub besar di Korea Selatan. Bukan tugas sulit buat Jeonbuk merayu pemain top bergabung dengan iming-iming gaji besar.

Selain itu, Jeonbuk cukup mudah mendatangkan sponsor mengingat prestasinya begitu gemilang dengan telah mengoleksi delapan trofi juara K-League dan dua gelar juara Liga Champions Asia. Namun, Jeonbuk Hyundai Motors kerap dikritik karena tak mampu membelanjakan uangnya dengan benar.

Berdasarkan catatan Transfermarkt ada banyak transfer mahal Jeonbuk yang pada akhirnya malah gagal, seperti Gustavo yang didatangkan dari klub top Brasil, Corinthians, Modou Barrow dari Reading dan Lars Veldwijk dari Sparta Praha.

Baca Juga:Pengelola Konten K-League Berharap Konten Asnawi Mangkualam Tak Membosankan

Merujuk pada hal itu, Jeonbuk pun didesak agar segera menunjuk seorang direktur sepakbola dan direktur teknik yang bertugas mengurus transfer dan hal-hal di dalam lapangan.

Ide ini sendiri sebenarnya sudah dicetuskan sedari beberapa tahun terakhir, namun baru terwujud, Rabu (28/4) kemarin waktu setempat. Jeonbuk Hyundai secara resmi mengangkat Park Ji Sung sebagai direktur olahraga yang bertugas untuk mengurusi transfer klub.

Selain menjabat direktur olahraga, Park Ji Sung juga sekaligus dipercaya memegang posisi direktur teknik yang akan banyak membantu pengembangan tim muda untuk bisa dipromosikan ke tim utama. Selain itu, Park Ji Sung juga akan memberi masukan teknis kepada Sang-Sik Kim sebagai pelatih kepala.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net