Gotze PSV

Ingin Bertahan, Pelatih PSV Tak Bisa Tentukan Nasib Mario Gotze

Liga Cacing – Eredivisie – Pelatih PSV Eindhoven, Roger Schmidt berharap pemain veteran mereka, Mario Gotze bertahan musim depan. Sayangnya, Roger Schmidt mengaku tak bisa menentukan garis nasib Gotze di klub.

Gotze besar kemungkinan tidak akan lagi berseragam PSV Eindhoven meski masih memiliki sisa kontrak satu musim. Hal tersebut merujuk pada kondisinya yang diklaim sudah tidak betah karena sangat jarang diberi kesempatan tampil full selama 90 menit.

Dari 33 laga yang sudah dimainkan PSV di ajang Liga Belanda musim ini, Gotze juga tercatat cuma 17 kali dimainkan dengan cuma delapan kali dimainkan penuh dan sembilan kali ditarik keluar sebelum laga berakhir.

Secara keseluruhan, Gotze hanya dimainkan full selama 90 menit dalam 12 pertandingan dari total penampilannya yang mencapai 24 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini. Sementara persentase menit bermainnya hanya mencapai 78 persen.

Terkait rumor ini, Gotze diberitakan tidak masalah dilepas dengan status pinjaman ataupun permanen di bursa transfer musim panas ini. Hal terpenting dirinya bisa secepatnya angkat kaki dari Stadion Philips II.

Leverkusen dan Hertha Berlin diberitakan berminat menampung gelandang serang berusia 28 tahun itu pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun gaji yang tinggi mencapai 8 juta euro per musim membuat kedua klub tersebut dikabarkan hanya bersedia memberinya kontrak berdurasi pendek, yaitu dua musim.

Baca Juga:LOLOS KE LIGA CHAMPIONS, PSV TETAP TARGETKAN MENANG DI LAGA TERAKHIR

Akan tetapi, negosiasi berjalan buntu karena menurut Sportbild, Gotze tidak ingin pindah kesana karena lebih tertarik pindah ke Serie A Italia. AC Milan dan Inter Milan dilaporkan tertarik mendatangkannya namun dengan catatan Gotze harus mau gajinya dipangkas.

Roger Schmidt sendiri sejatinya masih ingin mempertahankan pahlawan timnas Jerman di Piala Dunia 2014 silam itu. Namun ia menyerahkan sepenuhnya keputusan di tangan Gotze.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Yang saya tahu dia menyukai kehidupan di Eindhoven dan saya berharap dia akan bertahan di PSV. Kecuali dia mendapat tawaran yang sangat khusus, tapi itu tidak relevan untuk saat ini.” ucap Schmidt seperti dikutip dari situs resmi PSV.

“Saya bisa bilang itu sebagai pelatih karena dia adalah pemain yang sangat penting untuk kami.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net