Indonesia Tak Masuk Pot Unggulan dalam Piala AFC 2021

Indonesia Tak Masuk Pot Unggulan dalam Piala AFC 2021

Liga Cacing – Berita Bola – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) sudah membagikan pot untuk para kontestan yang berlaga di Piala AFC 2021. Dalam pot tersebut, tim Indonesia yakni Bali United tak masuk dalam pot unggulan.

Bali United dan Persipura Jayapura menjadi wakil Indonesia di kompetisi kelas dua se-Asia itu. Serdadu Tridatu sudah dipastikan lolos ke fase grup lantaran menjadi juara Liga 1 2019 sementara Persipura yang ada di peringkat ketiga harus memulai langkah di kompetisi ini via babak kualifikasi.

Dalam pembagian pot, Bali United ada di pot ketiga sementara Persipura, andai mereka mamu lolos bakal berada di pot keempa. Pot pertama sendiri di isi oleh juara Piala Vietnam, Ha Noi FC, Runner Up Liga Malaysia, Kedah Darul Aman dan peringkat tiga Liga Malaysia, Lion City Sailors FC.

Sementara itu di pot kedua dihuni oleh tim peringkat ketiga Liga Malaysia dan Vietnam, Sai Gon dan Terengganu FC, satu slot terakhir di isi oleh tim peringkat empat Liga Singapura, Geylang International.

Pot ketiga di isi oleh Bali United, Runner Up Liga Filipona, Kaya-Iloilo dan juara Liga Myanmar, Shan United. Sementara di pot keempat terisi nama juara Liga Kamboja, Boeung Ket Angkor FC dan dua tim yang baru akan ditentukan via fase play-off.

Adapun dua tim yang bakal bersaing di babak Playoff yakni Persipura Jayapura dan Runner Up Liga Myanmar, Hanthawady United. Kedua tim tersebut bakal menunggu pemenang antara laga Visakha (Kamboja) vs Lalenok United (Timor Leste) dan Lao Toyota (Laos) vs Kasuka (Brunei) di babak preliminary round 2.

Berikut pembagian pot Piala AFC 2021:

Pot 1

Ha Noi FC (Vietnam)
Lion City Sailor (Singapura)
Kedah DA (Malaysia)

Pot 2

Sai Gon FC (Vietnam)
Terengganu FC (Malaysia)
Geylang International (Singapura)

Pot 3

Kaya-Iloilo (Filipina)
Shan United (Myanmar)
Bali United (Indonesia)

Pot 4

Boeung Ket (Kamboja)

Pemenang Play-off 1

Pemenang Play-off 2

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply