Hitung-Hitungan Peluang PSV Eindhoven Lolos ke Liga Champions

Hitung-Hitungan Peluang PSV Eindhoven Lolos ke Liga Champions

Liga CacingEredivisie – PSV Eindhoven boleh saja berstatus pemilik trofi juara kedua terbanyak Liga Belanda sepanjang sejarah. Tapi skuad besutan Roger Schmidt itu belum ada jaminan bakal bisa lolos ke zona Liga Champions musim depan.

Hingga pekan ke-30 Liga Belanda, PSV Eindhoven yang ada di posisi kedua klasemen dengan koleksi 64 poin belum bisa dianggap aman betul. Hitung-hitungannya, Mario Goetze dkk masih bisa gagal menyegel satu tiket ke Liga Champions musim depan mengingat kompetisi masih menyisakan 4 laga lagi. Artinya, masih ada 12 poin yang bisa diperebutkan

Pasalnya, AZ Alkmaar yang ada di urutan kedua juga memiliki jumlah poin sama dengan PSV yakni 64 poin dan hanya kalah dalam hal produktivitas gol. Ada pun Vitesse Arnhem yang duduk di peringkat ketiga hanya berselisih empat poin dari PSV dan masih berpeluang untuk menyodok ke posisi dua klasemen di akhir musim.

Baca Juga: Pengelola Konten K-League Berharap Konten Asnawi Mangkualam Tak Membosankan

Terlebih, di empat laga terakhir, khusus untuk AZ Alkmaar hanya akan menghadapi tim-tim papan bawah, yang diatas kertas merupakan sangat bisa dikalahkan oleh AZ Alkmaar. Sementara PSV masih akan menghadapi FC Utrecht dan Groningen yang duduk di peringkat ke-6 dan ketujuh klasemen.

Andai gagal menyapu bersih empat laga sisa musim ini, dan AZ Alkmaar bisa menang atas lawan-lawannya, maka PSV bisa dipastikan akan turun dari posisi runner-up, dengan AZ Alkmaar naik ke urutan dua.

Di sisi lain, Vitesse sedikit kesulitan bisa lolos ke babak kualifikasi Liga Champions karena mereka masih akan menjumpai Ajax Amsterdam yang musim ini sudah memastikan diri keluar sebagai juara.

Andai pun Vitesse bisa terus menang di empat laga sisa, AZ Alkmaar yang bakal menjumpai lawan-lawan mudah tetap bakal terjamin lolos mengingat jarak poin mereka dengan Vitesse mencapai 4 poin.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net