Henry Onyekuru Resmi Kembali ke Galatasaray

Henry Onyekuru Resmi Kembali ke Galatasaray

Liga Cacing – Berita Bola – AS Monaco kembali meminjamkan winger asal Nigeria, Henry Onyekuru ke Galatasaray pada bursa transfer musim dingin hingga akhir musim nanti. Pemain asal Nigeria dipinjamkan dengan opsi pembelian permanen.

Nama Onyekuru melesat kala ia menjadi top skor di Liga Utama Belgia bersama Anderlecht di musim 2016-17 dengan torehan 22 gol. Ia pun dipinjamkan ke Everton dengan mahar tak kurang dari 7 Juta Paun.

Namun lantaran ia tak mendapat izin kerja di Inggris, sang pemain harus dipinjamkan ke Galatasaray. Di Turki, ia bermain lumayan apik. Dalam 56 laga di berbagai kompetisi, ia sukses mengemas 17 gol serra 8 assist.

Setelahnya, ia pun dijual secara permanen ke AS Monaco. Namun karirnya tersendat lantaran ia jarang mendapat kepercayaan dari Niko Kovac. Sang pemain hanya memainkan empat laga di musim ini dan mencetak satu assist.

Kini, sang pemain pun dipinjamkan ke Galatasaray dengan harapan performanya bisa kembali membaik seperti sebelumnya. Bahkan, Presiden Galatasaray, Mustafa Cengiz senang jika Onyekuru bisa bermain kembali pasca hari-hari buruk yang dilakoninya di Prancis.

“Banyak tim yang menginginkan jasanya. Namun Galatasaray seakan menjadi rumah untuknya Kami sangat bererima kasih terhadap loyalitas yang ia berikan kepada kami. Saya rasa, ia tak mencari uang. Ia hanya mencari tempat yang mencintainya” ungkap Cengiz kepada situs resmi klub,

Onyekuru pun mengaku senang bisa kembali ke Istanbul dan siap memberikan segalanya bersama tim Merah Kuning itu. Ia merasa senang bisa kembali dan siap membuat semua orang bangga terhadap erjalanan karirnya di Galatasaray.

“Aku berharap bisa bertahan di sini untuk waktu yang lama. Aku sudah bicara dengan Presiden dan Direktur teknik soal keinginanku. Mereka menunjukan ketertarikan dan aku siap dengan hal itu Seperti yang kukatakan sebelumnya, kami ingin memenangkan gelar dan membuat fans bangga. Semoga kami bisa memenangkan Liga dan Piala Turki,” ungkapnya.

Di Galatasaray, Onyeruku bakal menggunakan jersi nomor 7 dan siap debut dalam lanjutan Super Lig Turki melawan Gaziantep FK.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply