Gol Telat Dani Olmo Menangkan Spanyol Atas Georgia

Gol Telat Dani Olmo Menangkan Spanyol Atas Georgia

Liga Cacing – Berita Bola – Timnas Spanyol sukses membukukan kemenangan tipis 1-2 atas Georgia dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (28/3) malam WIB. Gol telat Alvaro Morata mampu membuat La Roja mendulang tiga poin atas lawannya.

Sebelum laga, Spanyol memang diuntungkan dengan statistik melawan Norwegia. Dalam tiga laga terkahir, Spanyol mampu menang atas Georgia dalam tiga kesempatan tersebut. Namun dalam laga malam tadi, La Roja nampak kesulitan.

Pelatih Spanyol, Luis Enrique tak menurunkan bekpbek andalannya. Beberapa pemain macam Alvaro Morata, Ferran Torres di kanan, Bryan Gil di dan Fabian Ruiz serta Pedri dimainkan sejak awal laga. Torres sempat membuat peluang pada menit ke-11. Namun sepakannya bersil dimentahkan kiper  Giorgi Loria.

Georgia, yang bertindak sebagaituan rumah mampu membuat gol lebih dulu melalui Khvicha Kvaratskhelia dua menit jelang turun minum. Ia mampu memanfaatkan umpan pendek dari  Otar Kiteishvilli dan langsung menghempaskan bola ke sisi kanan gawang.

Baca Juga:  Gareth Southgate Minta Pesepakbola Boikot Media Sosial, Kenapa?

Spanyol yang tak ingin kehilangn muka coba mengejar via gol Ferran Torres di menit ke-56. Memanfaatkan umpan Jordi Alba di sektor kiri. Bola yang hendak disepak Morata kemudian di-flick oleh Morata dan diselesaikan dengan manis oleh Torres.

Jelang akhir laga, Spanyol mampu membuat oeluang melalui sepakan spekulasi Dani Olmo dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Loria. Kepahitan Georgia pun masih berlanjut pasca salah satu pemain mereka,  Levan Shengelia menerima kartu merah langsung dari wasit pasca menekel Pedri.

Kemenangan 1-2 Spanyol membuat mereka ada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan koleksi empat angka dari dua laga ang telah dilakoni. Di tempat lain, Georgia harus terbenam untuk sementara di peringkat empat klasemen sementara.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net