Geoff Cameron: Bek Tengah Rasa Gelandang

Geoff Cameron: Bek Tengah Rasa Gelandang

Liga CacingMLS – FC Cincinnati bak mendapatkan durian runtuh usai berhasil mendatangkan Geoff Cameron di bursa transfer Mei 2021 ini. Tak cuma handal bermain sebagai bek tengah, Geoff Cameron juga piawai saat diposisikan sebagai gelandang bertahan atau bek sayap.

Cameron sudah resmi berkostum FC Cincinnati. Bek berusia 35 tahun itu sudah sepakat didatangkan dari status free transfer dari klub asal Inggris, Queens Park Rangers dan bersedia meneken kontrak berdurasi 1,5 tahun plus opsi penambahan selama setahun.

Cameron sendiri sebenarnya sudah tidak asing dengan kompetisi MLS. Selain karena ia sendiri berkewarganegaraan Amerika Serikat, berdasarkan catatan Transfermarkt, Cameron juga pernah bermain untuk Houston Dynamo (2008-2012) dan Rhode Stingray (2007) sebelum hengkang ke Liga Inggris untuk bermain bersama Stoke City dan Queens Park Rangers.

Baca Juga: Main Sebagai Winger, Asnawi Mangkualam Akui Masih Canggung

Kehadiran Cameron sendiri sangat penting untuk Cincinnati mengingat posisi mereka yang sedang terpuruk di juru kunci klasemen wilayah timur dengan belum pernah menang dalam tiga laga yang sudah dimainkan.

Bukan cuma itu saja, merujuk pada catatan Transfermarkt, Geoff Cameron juga bisa diandalkan dalam banyak posisi seperti gelandang bertahan dan bek sayap kanan

Sejak berkarier sebagai pesepakbola profesional pada 2005 silam, Geoff Cameron tercatat 108 kali bermain sebagai gelandang bertahan. Sementara untuk pos bek sayap, Cameron melakoninya sebanyak 83 kali. Uniknya, posisi asli Cameron yakni sebagai centre back tercatat cuma 74 kali ia mainkan.

Semasa bermain untuk Queens Park Rangers, sang mantan pelatih, Mark Warburton kala itu menilai Cameron punya kecepatan lari yang luar biasa ditunjang dengan teknik yang mumpuni dan itu bikin dia mampu memerankan sejumlah posisi di lini tengah, sampai ke lini belakang dalam skema permainannya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net