Gareth Southgate Umumkan 26 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Gareth Southgate Umumkan 26 Pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022

Liga Cacing – Berita BolaPelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate sudah mengumumkan 26 nama yang bakal berlaga di kualifikasi Piala DUnia 2022 mendatang.  Dalam daftar, tersemat berbagai kejutan yang hadir.

Mulai 22-31 Maret mendatang, TImnas Inggris bakal melakoni tiga laga melawan San Marino, Albania di ajang Kualifikasi Piala Dunia sementara mereka bakal bersua Polandia dalam laga eksebisi. Menilik susunan pemainnya, berbagai nama lawas kembali dimunculkan dalam skuat.

Jesse Lingard yang tampil impresif dalam masa peminjamannya bersama West Ham United dipanggil. Hal ini jelas menjadi kejutan lantaran terakhir kali Lingard mentas ebrsama Timnas Inggris pada 2019 lalu.

Selain itu, Southgate juga memanggil bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham dalam skuat. Untuk eks Birmingham, FA harus meyakinkan Dortmund terkait pemanggilannya lantaran ia harus menjalani karantina selama 14 hari pasca pulang dari Timnas. Namun FA meyakinkan Dortmund jika sang pemain tak perlu melakukan hal tersebut.

Baca Juga:  Bayern Munchen Enggan Lepas Hansi Flick ke Timnas Jerman

Tak hanya itu, kejutan lain juga hadir kala Ollie Watkins hadir dalam daftar. Kehadiran pemain Aston Villa dalam skuat merupakan kali pertama. Meski begitu, Watkins memang layak masuk dalam daftar lantaran ia mampu mengepak 12 gol dalam 30 laga yang ia mainkan bersama tim asal Birmingham.

Trent Alexander Arnlod harus lengser dari jajaran pemain lantaran pefromanya dianggap kurang impresif di sepanjang musim ini. Meski tak ada Arnold, Inggris tak perlu khawatir lantaran stok fullback kanan mereka memang terbilang cukup melimpah. Tim Tiga Singa masih memiiki fullback kanan handal lain dalam diri Reece James, Kyle Walker hingga Kieran Trippier

Selain itu, berbagai nama lawas macam John Stones dan Luke Shaw juga dipanggil pasca absen untuk beberapa tahun lalu.

Berikut daftar 26 nama pemain yang dibawa Southgate untuk jeda internasional kali ini.

Kiper: Dean Henderson, Sam Johnstone, Nick Pope

Bek: Ben Chilwell, Conor Coady, Eric Dier, Reece James, Harry Maguire, Tyrone Mings, Luke Shaw, John Stones, Kieran Trippier, Kyle Walker

Gelandang: Jude Bellingham, Phil Fodem Jesse Lingard, Mason Mount, Kalvin Phillips, Declan Rice, James Ward-Prowse

Penyerang: Dominic Calvert-Lewin, Harry Kane, Marcus Rashford, Bukayo Saka, Raheem Sterling, Ollie Watkins

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net