Gareth Southgate Minta Pesepakbola Boikot Media Sosial, Kenapa?

Gareth Southgate Minta Pesepakbola Boikot Media Sosial, Kenapa?

Liga Cacing – Berita Bola – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate memninta para pemainnya untuk menonaktifkan akun media sosial mereka lantaran saat ini tengah marak pelecehan sosial melalui medium online.

Sebelumnya, Thierry Henry yang notabene merupakan legenda hidup sepakbola Prancis mengaku enggan menggunakan media sosial lantaran maraknya pelecehan seksual via daring. Belakangan, beberapa pemain Timnas Inggris kerap menerima sasaran rasialosme saat membela klub, Marcus Rashford (Man United) dan Reece James (Chelsea) menjadi dua pemian terbaru yang mendapatkan serangan rasiaal via daring.

Di sisi lain, Southgate juga menuntut perusahaan penyedia sosial media memilikin sistem yang lebih efektif untuk memerangi rasisme di sana.

Baca Juga:  Sporting CP Siap Permanenkan Pemain Tak Terpakai Inter Milan?

“Tampaknya perusahaan penyedia yang seharusnya bertanggung jawab gagal mengontrolnya saat ini, dan oleh karena itu saya dapat sepenuhnya memahami ketika orang memilih untuk meninggalkan platform tersebut,” ucap Southgate, Minggu (28/3).

“Saya pikir keputusan itu sesuatu [yang bisa dipertimbangkan] untuk semua pemain, dan semua figur publik yang mungkin menerima perhatian negatif. Bukan hanya figur publik, akan ada anak-anak muda yang diintimidasi secara daring.

“Ketika di kamp latihan, ​​saya mencoba untuk mematikan semua media eksternal yang mana tidak bagus untuk mengikuti apa yang terjadi di dunia. Dunia adalah tempat yang lebih bahagia jika saya tidak mendapatkan hal-hal negatif itu.”

“Jadi saya pikir [penonaktifan akun media sosial] itu benar-benar sesuatu yang perlu dipertimbangkan oleh para pemain kami.”

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net