Gareth Southgate Dukung Inggris Jadi Tuan Rumah Tunggal EURO 2020

Gareth Southgate Dukung Inggris Jadi Tuan Rumah Tunggal EURO 2020

Liga Cacing – Berita Bola – Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate mendukung kebijakan Perdana Mentri Boris Johnson yang ingin menjadikan Inggris tuan rumah tunggal gelaran EURO 2020.

Sejatinya, gelaran Euro 2020 memang akan dihelat pada 12 Juni-12 Juli tahun lalu. namun gelaran tersebut harus ditunda setahun berselang karena pandemi Corona. Format yang dihelat pada turnamen kali ini rencananya akan digelar di 12 kota berbeda Eropa. Namun mengingat kondisi belum kondusif, bisa saja gelaran EURO akan mengalami hambatan.

Terlebih, beberapa Negara macam Jerman, Belanda, Spanyol, Denmark dan Belgia melarang kedatangan pengunjung dari Inggris lantaran Inggris dinilai memiliki potensi penularan virus Corona baru. Untuk meredam permasalahan tersebut, pemerintah Inggris beinisiasi meminta UEFA untuk meghelat seluruh laga euro 2020 di Negeri Ratu Elizabeth.

“Kami akan tetap menggelar Piala Eropa. Kami jadi tuan rumah semifinal dan final,” ujar perdana menteri Inggris Boris Johnson seperti dikutip Daily Mail.

“Jika mereka (UEFA) ingin kami menggelar pertandingan lainnya juga, maka kami sudah siap. Tapi semua keputusan itu ada di tangan UEFA,” sambungnya.

Gagasan yang diberikan Johnson pun disambut positif oleh Gareth Southgate. Menurut mantan manajer Middlesbrough. Langkah yang diambil Boris Johnson merupakan langkah yang strategis.

Baca Juga:  Boris Johnson Sebut Inggris Siap Jadi Tuan Rumah Tunggal EURO 2020

“Tentu saja kami akan memiliki laga-laga grup di Wembley, sehingga kami bakal menantikannya. Kami berharap bisa melaju terus, serta beberapa fans diperbolehkan datang ke stadion,” kata Southgate kepada talkSPORT, seperti dikutip dari Daily Mail.

“Itu akan menjadi langkah pertama, tapi segalanya belum direncanakan. Jelas saat ini kami diberitahu kalau turnamen tetap memakai format yang sekarang. Coba anda bayangkan apabila ada opsi satu negara menjadi tuan rumah tunggal, kami akan diperlakukan dengan baik bersama beberapa negara lainnya,” ungkapnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net