Gareth Southgate Bakal Coret Trent Alexander-Arnold

Gareth Southgate Bakal Coret Trent Alexander-Arnold

Liga Cacing – Berita Bola – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate bakal mencoret Trent-Alexander Arnold dari skuat yang bakal dibawanya ke gelaran Euro 2020 mendatang. Ia merasa Arnold tak cukup layak dibawa ke dalam skuat lantaran performanya kurang mengesankan di musim ini.

Sebelumnya, Arnold memang tak ambil bagian di TImnas Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret dan April lalu Southgate menyebut jika sang pemain memang tak tampil baik bersama Liverpool kala itu.

“Saya tidak berpikir dia (Trent) bermain di level yang biasanya seperti beberapa tahun terakhir,” kata Southgate seperti dikuti dari Daily Express.

MenukilI laman ESPN, Trent Alexander Arnold akan dicoret dari skuat. Southgate nampaknya bakal memilih tiga bek kanan lain guna mengisi komposisi skuatnya macam  Kyle Walker, Kieran Trippier dan Reece James. Kebetulan, ketiganya mampu membawa Manchester City, Atletico Madrid dan Chelsea menjadi juara.

Baca Juga:  Bek West Ham Kecewa Tak Dipanggil Timnas Italia

Kabar pencoretan Arnold pun menjadi konsumsi publik lantaran sang pemain diklaim memiliki statustik yang lumayan baik. Menilik laman William Hill, Arnold punya 8 keunggulan dibandingkan dua fullback Inggris lain yakni Aaron Wan-Bissaka dan Reece James.

Trent Alexander-Arnold tercatat unggul dalam delapan aspek, yakni dalam hal assist, peluang yang dibuat, penciptaan peluang melalui open play, umpan silang lewat open play, ball recovery, sentuhan di kotak penalti lawan, umpan di sepertiga wilayah lawan, dan umpan ke dalam kotak penalti lawan. Ia juga menciptakan 7 assist di sepanjang musim ini dengan koleksi 7 assist, mengungguli James (2 assist) dan Wan-Bissaka (4 assist).

Mantan manajer Middlesbrough itu bakal menentukan 26 pemain yang akan dibawanya ke Timnas pada Selasa (1/6) sore WIB.  Sebelumnya, ia sudah mengumumkan 33 nama dalam skuat sementara tim tiga singa. Artinya, ada 7 nama yang bakal didepak dari skuat.

Pengumuman siapa yang akan dibawa akan diumumkan Southgate jelang laga uji coba melawan Austria. Timnas Inggris memang bakal melakoni sepasang uji coba sebelum gelaran Euro 2020 melawan dua tim yakni Austria dan Rumania pada 2 dan 6 Juni mendatang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net