Marcelo Gallardo River

Gagal Kalahkan Boca, Pelatih River Plate Beri Instruksi Keras!

Liga Cacing – Berita Bola Pelatih River Plate, Marcelon Gallardo tengah mendapat sorotan dari banyak pihak pasca laga panas Superclásico melawan Boca Juniors yang berakhir imbang pekan lalu.

Bermain di kandang lawan, River Plate berhasil mencuri satu poin dari sang rival karena berhasil menahan imbang dengan skor 2-2. Laga sendiri memang berjalan dengan tensi cukup panas karena wasit harus mengeluarkan enam kartu kuning serta satu kartu merah untuk masing-masing tim.

Namun yang menjadi sorotan pasca laga berakhir adalah pelatih River Plate, Marcelo Gallardo. Dalam rekaman video dari ESPN, Gallardo terlihat mendatangi salah satu pemainnya, Robert Rojas sambil memberi instruksi “patahkan pergelangan kakinya”.

Sebelumnya, Rojas memang gagal membendung aksi dari Carlos Tevez yang membuat Boca bisa menyamakan kedudukan di menit ke-85. Sehingga instruksi yang cukup keras itu sepertinya diberikan Gallardo pada Rojas andai Ia kembali harus dilewati oleh Tevez.

Boca Juniors unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 lewat gol yang dicetak oleh Ramon Abila. Namun, River mampu membalikan keadaan hanya dalam waktu tiga menit saja, lewat Federico Girotti menit ke-74 dan Rafael Borre menit ke-77.

Tetapi akhirnya laga berakhir imbang setelah Sebastian Villa mampu mengonversi umpan matang dari Tevez pada menit ke-86. Mantan pemain Juventus itu, dengan cerdik bisa melepaskan umpan terobosan yang mampu membelah lini pertahanan River Plate.

Selain meminta “aksi” untuk mencederai Tevez, Gallardo pun terlihat tetap memberi motivasi pada Rojas agar tidak terlalu berlarut pada kesedihan karena gagal menyelamatkan timnya dari kebobolan.

Kejadian dari Gallardo itu pun akhirnya menimbulkan reaksi kontra dari publik Argentina. Mereka menilai perbuatan dari Gallardo tidak pantas diperlihatkan oleh seorang pelatih pada pemainnya karena melanggar prinsip sportivitas dalam dunia olahraga.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply