Fullback Marseille Bersiap Mentas di J-League?

Fullback Marseille Bersiap Mentas di J-League?

Liga CacingJ1 LeaguePunggawa Marseille asal Jepang, Hiroki Sakai akan meninggalkan tim asal pelabuhan tersebut di akhir musim mendatnag guna mentas kembali di J.League. Kepindahan Sakai ada kaitannya dengan Olimpiade Tokyo yang akan dihelat pada Oktober mendatang.

Sakat, 31 tahun, sejatinya masih memiliki kontrak hingga 2022 mendatang.  Meski kontraknya baru akan berakhir setahun ke depan, ia mengaku ingin cepat-cepat meninggalkan klub guna menjaga asa membela Samuarai Biru di ajang Olimpiade Tokyo 2021.

Pemain yang sudah membela Marseille sejak Juli 2016 itu khawatir Marseille tak akan mengiziknaknnya untuk membela Jepang di ajang tersebut. Sakai masih aktif membela Jepang. Ia sukses mengemas 64 caps dan mencetak satu gol.

Baca Juga: Timnya Ingin Degradasi, Nakamura Malah Bicarakan Celtic, Kok Bisa?

Bersama Samurai Biru, ia pernah tampil di berbagai ajang bergengsi macam Piala Dunnia 2014 dan 2018, serta berpartisipasi saat timnas Jepan berada di posisi keempat Olimpiade London 2016.

Menukil laman Sports Hochi, Urawa Reds disebut tertarik memulangkan sang pemain. Namun mengingat kontraknya masih tersisa satu tahun, besar kemungkinan Urawa harus mengeluarkan kocek untuk mendatangkan Sakai. Menilik laman transfermakrt, ia mamiliki nilai jual di angka 4,5 juta Euro.

Sejauh ini, mantan pemain Hannover sudah mengoreksi  184 laga bersama mantan juara Liga Champions tersebut pasca gabung pada lima musim lalu. Pada periode tersebut, ia sukses mencetak dua gol dan 13 assist. Musim ini, Sakai sukses mendulang 37 gol di lintas kompetisi dan mencetak satu assist.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net