Frank De Boer Berharap Dua Bek Senior Belanda Bisa Mentas di Euro 2020

Frank De Boer Berharap Dua Bek Senior Belanda Bisa Mentas di Euro 2020

Liga CacingEredivisie – Pelatih Timnas Belanda, Frank De Boer membuka lebar-lebar pintu bagi sepasang bek senior Belanda, Virgil Van Dijk dan Daley Blind guna tampil membela De Oranje di ajang Euro 2020 mendatang.

Baru-baru ini, De Boer yang diundang sebagai tamu di acara ESPN Belanda, Good Morning Eredivisie baru saja memasukan dua pemain tersebut dalam skuat sementara De Oranje untuk berlaga di Euro 2020.

Pertanyaan besar pun menyelimuti daftar nama yang dilampirkan De Boer. Pasalnya, tersemat nama Virgil van DIjk dan Daley Blind. Keduanya saat ini tengah dalam pemulihan pasca cedera yang dideritanya.

Van Dijk harus absen lantaran cedera ACL yang dideritanya kala membela Liverpool pada Oktober lalu. sementara Blind juga baru mengalami cedera pada pergelangan kaki kala membela Timnas Belanda melawan Gibraltar di jeda internasional kemarin.

Meski begitu, De Boer mengaku sudah menghubungi kedua pemain tersebut pada pekan ini. “Saya pikir ia harus membuat keputusan dalam karirnya. Saya rasa Van Dijk tengah dilema dengan hal ini. Namun, saya berharap ia mengalami perkembangan signifikan dalam proses pemulihan cedera,” ungkapnya kepada ESPN Belanda.

Baca Juga:  AZ Alkmaar dan PSV Saling Sikut Berebut Tiket Liga Champions

Sementara untuk Blind, De Boer menyebut jika bek Ajax Amstrdam ini sudah pulih lebih cepat dari dugaan. Eks Man United dilaporkan siap pulih di akhir bulan Mei pasca cedera yang dideritanya pada akhir Maret lalu.

Beberapa waktu lalu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp berharap Van Dijk tak memaksakan diri untuk tampil membela Belanda. Namun andai Van Dijk tetap memaksakan diri ikut dalam gerbong Timnas Belanda di Euro 2020, ia hanya bisa pasrah dengan keputusan sang pemain.

“Lututnya Virgil…saya tak mau menahan-nahan dia, tapi Anda tak bisa memaksakannya juga. Tidak bisa setelah 10-11 bulan menepi, berlatih seminggu, lalu bermain sepakbola. Itu tak mungkin,” kata Juergen Klopp kepada Sky Sports.

“Dia cuma mencoba untuk fit secepat mungkin. Pada saat ini tidak ada yang tahu kapan persisnya dia bisa kembali. Tapi bisa dibayangkan akan sangat ketat jadwalnya dengan Piala Eropa, karena dia belum ikut latihan tim dan tidak akan gabung dalam beberapa pekan ke depan,” imbuhnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net