Format Baru Coppa Italia Dianggap Rugikan Tim Kecil

Format Baru Coppa Italia Dianggap Rugikan Tim Kecil

Liga Cacing – Berita Bola –  Musim depan Coppa Italia akan digelar dengan jumlah 40 tim. Namun format baru yang diterapkan otoritas sepakbola Italia itu dianggap akan merugika klub-klub  kecil. Mengapa demikian?

Dengan dikikisnya jumlah kontestan Coppa Italia pada musim depan, praktiskans tim Serie C dan Serie D tak bisa berpartisiapsi pada ajang tersebut. presiden Serie C, Francesco Ghirelli menyebut jika format ini agak kontradiktif dengan semangat sepakbola Italia yang berusaha merangkul semua lapisan. Lebih lanjut, ia menyebut jika ada yang salah dengan sistem sepakbola di Negeri Pizza.

Baca Juga:  Musim Depan, Ipswich Town Bakal Disponsori Ed Sheeran

“Keinginan Serie A untuk mengeluarkan Lega Pro (Serie C) dari Coppa Italia bukan hanya menyakiti para direktur, tapi juga merusak konsep sepak bola. Ini adalah salah satu bukti tidak majunya sebuah sistem,” kata Francesco Ghirelli dikutip dari Football Italia, Kamis (6/5/2021).

Nantinya, Coppa Italia 2021/22 akan dihelat pada 15 Agustus mendatang. Tim-tim Serie A belum akan ambil bagian dalam laga tersebut. Musim ini, Juventus dan Atalanta akan menjadi dua finalis yang bakal bertanding di partai final pada 19 Mei mendatang.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net