Kuala Lumpur City FC Dilaporkan ke FIFA, Ada Apa?

FIFA Resmi Bekukan Chad dan Pakistan, Kenapa?

Liga Cacing – Berita Bola – Induk sepakbola dunia, FIFA, resmi membekukan Federasi Sepakbola Chad (PTFA) dan Federasi Sepakbola Pakistan (PFF)  pada 7 April 2021 lalu. Mengapa demikian?

Keputusan pembekuan diambil oleh Biro Dewan FIFA lantaran pemerintah ikut campur tangan dalam pengelolaan Federasi Sepakbola Chad lantaran pemerindah baru saja membentuk komite nasional sementara sepakbola dan menguasai kantor PTFA tanpa persetujuan FIFA.

Nantinya, penangguhan akan dicabut setelah keputusan pemerintah yang relevan telah dicabut dan FTFA serta manajemennya, yang dipimpin oleh Presiden Moctar Mahamoud Hamid, telah mengkonfirmasi kepada FIFA bahwa gedung FTFA kembali berada di bawah kendalinya.

Selain itu, Federasi sepakbola Pakistan (PFF) juga dibekukan lantaran adanya campur tangan pihak ketiga yang bersebrangan dengan statute FIFA. Markas PFF di Lahore baru saja diakuisisi oleh sekelompok demonstran  untuk mencopot komite normalisasi PFF yang ditunjuk FIFA yang dipimpin oleh Haroon Malik. Mereka para pelaku protes menginginkan kepemimpinan PFF diserahkan kepada Syed Ashfaq Hussain Shah.

Baca Juga:  Parah, Wasit Malaysia Super League Lupa Bawa Kartu Saat Bertugas

FIFA pun bertindak tegas dengan mengeluarkan surat peringatan bahwa kepada mereka yang menduduki markas PFF. Andai pendudukan diklaim tidak sah, masalah tersebut akan diserahkan kepada Biro Dewan FIFA untuk menentukan keputusan lanjutan. Andai situasi tetap tak berubah, FIFA akan tetap menangguhkan PFF.

Nantinya, Penangguhan ini hanya akan dicabut setelah FIFA menerima konfirmasi dari komite normalisasi PFF bahwa gedung, akun, administrasi, saluran komunikasi PFF berada di bawah kendali penuhnya serta  komite normalisasi PFF dapat menjalankan mandatnya tanpa hambatan lebih lanjut.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net