Alidou Balde

Feyenoord Resmi Ikat Bintang Muda asal Senegal

Liga Cacing – Eredivisie –  Pemain muda Senegal, Aliou Balde resmi mengikat kontrak jangka panjang hingga tahun 2025 mendatang bersama raksasa Eredivisie Feyenoord Rotterdam.

Feyenoord Rotterdam secara resmi memperkenalkan pemain muda asal Senegal, Alidou Balde sebagai rekrutan baru mereka di bursa musim dingin ini. Kabarnya pemain berusia 18 tahun itu mendapatkan kontrak yang bedurasi empat tahun hingga tahun 2025.

Sebelum merapat ke Belanda, Balde bermain untuk tim lokal Senegal yakni Diambars FC. Penampilannya di Piala Dunia U-17 Brazil tahun 2019 lalu diyakini membuat De club van het volk kepincut untuk membawanya ke Belanda.

Selain Feyenoord, Balde sebenarnya tengah dalam incaran beberapa klub Eropa lain. Namun Ia akhirnya memutuskan untuk bergabung bersama tim yang bermarkas di Feyenoord stadium itu.

“Faktanya bahwa Ia melakukan tanda tangan bersama kami yang berbicara tentang volume. Dia yakin dengan rencana kami untuknya, sama seperti kami yakin dengan kemampuannya,”ujar Direktur Teknik Feyenoord, Frank Arnesen dilansir De Telegraaf.

Balde sendiri mengutarakan rasa senangnya karena bisa bergabung dengan klub sebesar Feyenoord. Ia mengaku tak butuh waktu banyak untuk memilih Feyenoord sebagai pelabuhan karir barunya ini.

“Saya senang berada disini. Feyenoord adalah tim besar, jadi pilihan untuk menandatangani kontrak disini sangat mudah,”ungkap Balde.

“Sejak saat ini saya adalah pemain Feyenoord dan saya akan bekerja keras terus untuk meraih kesuksesan disini.”

Balde dikenal sebagai pemain sayap yang sangat lincah ketika tampil bersama Senegal di Piala Dunia U-17 lalu. Dalam turnamen tersebut, Balde memimpin rekan-rekannya menghadapi Tim Nasional Junior Belanda dan membuat pemandu bakat Feyenoord terkesan.

Ia berhasil membawa Senegal melaju ke babak 16 Besar meski harus gugur karena kalah dari Spanyol. Total Balde telah bermain di tim muda Senegal sebanyak 10 pertandingan dengan sumbangan tiga gol serta satu assists.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply