Federasi Sepakbola Malaysia Usulkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digelar di UEA

Federasi Sepakbola Malaysia Usulkan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Digelar di UEA

Liga CacingMalaysia Super League – Federasi sepakbola Malaysia (FAM) mengusulkan jika sisa pertandingan Grup G untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 digelar di Uni Emirat Arab (UEA). Mengapa demikian?

Baca Juga:

Wakil Presiden FAM, Datuk Mohd Yusoff Mahadi menyebut jika UEA menjadi tim dengan sisa pertandingan kandang yang banyak. Negara teluk itu bakal menjamu Malaysia, Thailand, dan Vietnam di kandangnya dan akan bertandang ke Indonesia.

Hal itulah yang menjadi dasar Mohd Yusoff Mahadi jika UEA layak diberi tanggung jawab untuk menjadi tuan rumah di dua laga sisa.

“Sebelumnya UEA lebih banyak bermain sebagai tim tamu dan berdasarkan skenario terbaru, tiga dari empat pertandingan sisa akan dimainkan UEA sebagai tuan rumah. Jadi kami juga sepakat seluruh pertandingan sisa diadakan di UEA,” kata Mohd Yusoff Mahadi seperti dikutip dari Bernama.

Mahadi juga mengklaim, selain Malaysia, Thailand dan Indonesia sudah menyepakati usulan FAM tersebut dan berharap AFC juga setuju lantaran hampir semua tim sudah satu suara.

“Saya harap AFC bisa setuju karena mayoritas tim sudah sepakat menundanya hingga Juni. Hanya Vietnam yang belum. Jadi AFC bisa memperhitungkan faktor mayoritas ini ketika mengambil keputusan,” kata Mohd Yusoff.

Sejauh ini, di Grup G, Vietnam memuncaki klasemen semenatara dengan 11 poin. Malaysia ada di peringkat kedua dengan 9 poin, Thailand 8 poin, UEA 6 poin dan Indonesia nirpoin

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply