Faktor Krusial di Balik Mundurnya Tim Premier League dari Europa Super League

Faktor Krusial di Balik Mundurnya Tim Premier League dari Europa Super League

Liga Cacing – Berita Bola – Enam tim besar Inggris, bersama Leicester City resmi mengundurkan diri dari Europa Super League pasca mengumumkan diri bergabung pada 48 jam lalu.

Sebelumnya, Manchester City dan Chelsea menjadi dua tim pertama yang mengundurkan diri. Setelahnya, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur serta Leicester City memutuskan hengkang dari turnamen yang diprakarsai oleh Florentino Perez itu.

Ketiadaan tim Inggris di ajang tersebut membuat Europa Super League kini berada di ujung tanduk lantaran tim-tim pendiri turnamen tersebut banyak yang mengundurkan diri. Meski begitu, Mundo Deportivo menyebut jika mundurnya tim asal Inggris bukan karena tekanan dari fans atau para pemain.

Baca Juga:  Europa Super League Tak Bakal Jamin Kesehatan Finansial Klub Peserta

Menurut laman asal Spanyol itu, UEFA disebut siap memberikan uang dalam jumlah besar kepada tim asal Inggris. Namun, Mundo melaporkan jika tawaran tersebut belum mencakup tim asal Spanyol yang berpartisipasi macam Real Madrid, Atletico Madrid hingga Barcelona.

Iming-iming uang besar tersebut bisa jadi masuk akal lantaran UEFA akan kehilangan banyak peminat lantaran 12 tim yang tergabung dalam Liga Super Eropa merupakan tim besar yang memiliki basis masa lumayan banyak di seantero bumi. Dasar itulah yang membuat UEFA rela merogoh uang lebih guna membuat kompetisi Liga Champions dan Europa League tak kehilangan tim-tim tersebut.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net