FA Thailand Umumkan Pengunduran Diri Theerathon Bunmathan dari Timnas

FA Thailand Umumkan Pengunduran Diri Theerathon Bunmathan dari Timnas

Liga CacingThai League – Federasi Sepakbola Thailand (FAT) sudah mengonformasi jika salah satu pemain mereka, Theerathon Bunmathan tidak akan mengikuti pemusatan latihan im di Dubai jelang gelara pra Piala Dunia 2022.

Bedasarkan keterangan tertulisnya, pemain milik Yokohama F Marinos itu memang dihadapkan dengan kenyataan ketatnya penanganan COVID-19 di Jepang. Siapapun yang keluar dari jepang nantinya akan menjalani masa karantina mendiri selama 14 hari sebelum kembali bergabung dengan klub. Oleh karena itu, Theerathon memutuskan untuk tak ambil bagian bersama Timnas Thailand.

Kabar mundurnya Theerathon jelas membuat fans sepakbola Thailand kecewa. Pasalnya, Negeri Gajah Putih memang tengah mengamankan tempat untuk lolos ke fase selanjutnya di Piala Dunia 2022 sekaligus lolos ke Piala Asia 2023 mendatang.

Baca Juga: Penyerang Thailand Resmi Gabung Tim Divisi Dua Jepang

Thailand sejatinya sangat berharap Theerathon Bunmathan masuk dalam skuat guna mengisi pos fullback kiri lantaran ia bisa mengkurasi sepakan bebas dengan baik dan memberikan penetrasi ke lini depan.

Saat ini, Thailand masih menunggu pulihnya Chanathip Songkrasin masih dalam masa pemulihan dari cedera. Kans Thailand mendapatkan para pemain dari J-League dalam skuat mereka semakin menipis Andai hal tersebut terjadi, Thailand dipastikan akan kehilangan 3-4 pemain kncu mereka untuk menyambut gelaran pra Piala Dunia 2022.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net