Cabaye

Eks Penggawa Timnas Prancis Hijrah ke V-League

Liga Cacing – Eks Gelandang Crystal Palace, Yohan Cabaye, disebut bakal meneruskan karier ke Asia Tenggara. Tepatnya V League, Cabaye dihubungkan dengan HAGL dan Viettel.

Belakangan, media-media asal Vietnam dihebohkan dengan kabar merapatnya Cabaye ke V League. Masih mempunyai darah Vietnam membuat sang pemain tak pikir panjang untuk melanjutkan kariernya ke Vietnam.

Dikutip dari berbagai sumber, keputusan ini diambil sebagai pemenuhan wasiat sang nenek pada si pemain. Di mana nenek Cabaye, yang berasal dari Vietnam pernah meminta eks gelandang Crystal Palace itu untuk merumput di tanah di mana darahnya berasal.

“Saya mendengar dia (nenek Cabaye) banyak bercerita tentang Vietnam, tetapi saya akui saya tidak tahu banyak tentang sepak bola Vietnam. Saya sangat senang menemukan budaya Vietnam, serta menemukan bagian dari kampung halaman saya.

“Cari tahu tentang asal saya. Saya sendiri akan membuat saya lebih dewasa. Saya ingin melakukan sesuatu untuk berkontribusi pada kancah sepakbola di sana,” kata Cabaye dikutip dari Soha.Vn media asal Vietnam.

Tapi demikian, klub mana yang akan dibela Cabaye di Vietnam masih menjadi misteri. Sejauh ini HAGL dan Viettel jadi kandidat terkuat.

HAGL disebut sedang merombak skuad setelah musim yang mengecewakan. Sementara Viettel yang bakal manggung di Liga Champions Asia berpeluang mendapatkannya setelah ingin mengupgrade skuad yang ada.

Leave a Reply