Egi MV: Lechia Gdanks Sudah Seperti Keluarga

Egy Maulana Vikri: Lechia Gdanks Sudah Seperti Keluarga

Liga Cacing – Berita Bola – Egy Maulana Vikri menyebut jika Lechia Gdanks sudah menjadi keluarga bagi dirinya. Ia mengaku banyak mendapatkan pengalaman dan pembelajaran selama bergabung dengan klub asal Polandia itu.

Sejak tahun 2018, Egy sudah bergabung di Lechia, kala usianya baru 18 tahun. Ia pun membagikan pengalamannya selama tiga tahun berkiprah di Eropa. Jebolan SKO Ragunan menyebut jika lingkungan di Lechia sangat membantu proses adaptasinya.

“Tantangan buat pemain muda Indonesia ke luar negeri yang pertama adalah mental. Karena, kita akan berada jauh banget dari keluarga dan teman-teman. Tidak ada yang berbahasa Indonesia,” ungkap Egy dalam serial bertajuk Local Hero di kanal Youtube Rakuten Sports, seperti diwartakan Goal Indonesia.

“Saya jarang menggunakan bahasa Indonesia. Terus juga saya masih tinggal sendiri di sini tidak ada siapa-siapa. Di kamar saja tidak mungkin setiap saat saya tidur, jadi kadang saya bermain gim,” beber mantan pemain timnas Indonesia U-19 ini.

Baca Juga: Bintang La Galaxy Optimis Timnya Bakal Juara Musim Ini

Selain itu, Egy juga kerap bertanya resep masakan kepada ibunya guna mengobati kangen akan masakan Nusantara. Tak hanya itu, pria yang berasal dari Sumatera Selatan juga kerap menelepon keluarga tiga kali dalam seminggu.

“Ada juga teman-teman [di Polandia] yang tanya timnas Indonesia, liga-liga Indonesia, dan saya selalu memantau situasi di Indonesia bagaimana. Karena kadang kalau kangen saya coba lihat, supaya seperti di rumah,” beber Egy.

“Mereka [orang tua] bertanya soal kabar bagaimana situasi di sini, saya berusaha menampilkan yang terbaik. Kadang saya tanya resep masak, kadang saya masak nasi goreng buat di rumah karena kangen masakan rumah,” katanya sambil tertawa.

Rekan-rekan Egy juga banyak membantu proses adaptasi sang pemain saat berada di Polandia. Menurutnya, keramahan rekan-rekan membuatnya bisa nyaman dan lebih mudah mengembangkan kemampuan.

Baca Juga: Stoke City Umumkan Kaptennya Gabung Inter Miami

“Saya sudah merasa dekat dengan semua pemain, kadang kami pergi, ngobrol, dan main bareng gim FIFA. Mereka juga tanya bagaimana Indonesia, bagaimana kondisi Indonesia, kenapa kamu bisa punya begitu banyak followers?” kisah Egy.

“Mereka yakin, dan saya juga yakin semua itu bisa membuat kami nyaman, karena pemain-pemain di sini sudah seperti keluarga bagi saya,” tutupnya.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply