Dikaitkan dengan Timnas Jerman, Agen Jurgen Klopp bilang Begini

Dirumorkan Gantikan Joachim Loew, Begini Kata Jurgen Klopp

Liga Cacing – Berita Bola – Joachim Loew sudah memutuskan bakal angkat kaki dari Timnas Jerman pasca gelaran EURO 2020. Jurgen Klopp disebut bakal menjadi suksesornya. Namun pelatih Liverpool tak akan mengisi pos tersebebtu dan bilang jika sosok lain akan mengisi pos tersebut.

Sebelumnya, federasi sepakbola Jerman, DFB sudah memutuskan jika Loew tak akan menangani Die Mannschaft pada akhir EURO 2020 nanti meski kontrak sang pelatih baru akan rampung pada 2022 mendatang. Sejumlah nama pun mulai dikaitkan bakal mengisi posisi tersebut, termasuk Jurgen Klopp. Namun dengan tegas, manajer the Reds menolak dikaitkan dengan posisi tersebut.

“Apakah saya tersedia untuk pekerjaan setelah musim panas? Tidak,” kata Klopp, seperti dilansir BBC. “Orang lain yang akan melakukan pekerjaan itu. Dengan banyaknya manajer bagus di Jerman, saya yakin Federasi Sepak Bola Jerman akan mendapatkan solusi yang bagus,” imbuh Jurgen Klopp.

Selama mengarsiteki Liverpool pada 2015 silam, ia sukses membangun fondasi tim guna mendulang kejayaan. Klopp mampu mengantarkan Liverpool mendulang gelar Liga Champions 2019. Setahun berselang, ia mampu mengakhiri puasa gelar Liverpool di ajang Premier League.

Baca Juga: Dirumorkan Pulang ke Liverpool, Begini Jawaban Steven Gerrard

Saat ini, Liverpool tengah terpuruk di kancah domestik dengan tidak pernah menang dalam 8 laga terakhir mereka. Mo Salah dan kolega pun harus tercecer di posisi kedelapan klasemen sementara. Meski begitu, Klopp menolak untuk mundur dan menghargai kontraknya bersama Liverpool.

“Saya tidak akan tersedia sebagai calon pengganti potensial pelatih Timnas Jerman. Bukankan saya masih punya kontrak selama tiga tahun di Liverpool?” ujar Klopp.  “Ini simpel. Anda menandatangani kontrak dan Anda menaati kontrak itu. Saya juga menaati kontrak di Mainz dan Borussia Dortmund,” tegas pria asal Jerman itu.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net