Dipanggil Timnas Indonesia, Pelatih Ansan Greeners Merasas Berat

Dipanggil Timnas Indonesia, Pelatih Ansan Greeners Merasas Berat Lepas Asnawi

Liga CacingK League 1 – Pelatih Ansan Greeners mengaku berat hati untuk melepas Asnawi Mangkualam untuk melakukan pemusatan Latihan guna membela Indonesia di ajang pra piala dunia 2022

Nama Ansawi Mangkualam memang tersemat dalam 34 pemain yang bakal mengikuti TC di Jakarta dan Dubai mendatang. Meski begitu, Ansawi dipastikan tak bisa bergabung dalam wajtu dekat lantaran ia baru bisa bergabung dengan pemain lain pada 17 Mei.

Artinya, Asnawi akan melewatkan TC di Jakarta yang akan rampung pada 10 Mei. Sebagai ganti, ia, dan beberapa pemain yang mentas di luar negeri seperti Elkan Baggott, Syahrian Abimanyu dan nama lain lain siap mengikuti TC di Dubai

“Saya sudah bicara dengan pelatih Shin Tae-yong, dan pada tanggal 17 setelah pertandingan tandang ke Jeonnam selesai, Asunawi baru bergabung dengan tim nasional Indonesia,” ujar Gil-sik dikutip laman Sports-G

Baca Juga:  Jeonbuk Hyundai Angkat Legenda Man United Jadi Direktur Klub

Meski begitu, Gil-sikmenebut jika dirinya sangat berat melepas Ansawi ke Timnas Indonesia lantaran masih belum diketahui kapan ia akan Kembali dari Timnas. Tak hanya itu, andai hengkang dari Ansan, ia juga akan menjalani karantina sekembalinya membela Timnas nanti.

“Jadwal bergabung kembali, atau apakah akan mengisolasi diri setelah kembali ke Korea belum ditentukan. Secara pribadi, saya tidak ingin mengirim dia ke tim nasional. Di lain sisi, jika Asunawi kembali dengan lebih percaya diri, saya pikir itu akan membantu tim,” ucap Gil-sik.

Meski begitu, Gil-sik menyebut jika proses adaptasi mantan pemain PSM Makassar itu berjalan baik dan ia bersyukut Ansawi bisa tampil impresif bagi tim.

“Saya bersyukur Asnawi telah beradaptasi dengan liga lebih baik dari yang saya perkirakan sebelumnya. Jadi saya berterima kasih [kepada Asnawi] dari sudut pandang seorang pelatih,” ucap Gil-sik.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net