Diminati Tiga Raksasa Eropa, Ajax Patok Harga Tagliafico Rp 438,9 M

Diminati 3 Raksasa Eropa, Ajax Patok Harga Tagliafico Rp 438,9 M

Liga CacingEredivisie – Nicolas Tagliafico sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja bakal hengkang dari Ajax Amsterdam. Pemain asal Argentina tersebut tersebut memang sedang ramai diminati klub-klub elit Eropa dan karena itu, kubu Ajax pun mulai pasang harga untuk para peminat Tagliafico.

Nicolas Tagliafico didatangkan dari klub asal Argentina, Independiente pada musim panas 2018 silam. Meski demikian, namanya baru banyak tercium para pencari bakat klub top Eropa saat ia dipanggil masuk timnas Argentina pada piala dunia 2018 di Rusia kemarin.

Kecemerlangannya dalam mengawal sisi kiri pertahanan De Amsterdammers dalam tiga musim terakhir turut berdampak ke sukses Ajax mempertahankan trofi juara Liga Belanda dua musim beruntun dan berpeluang besar meraih gelar juara ketiganya pada musim ini.

Baca Juga: Andai Terus Tampil Apik, Bukan Tak Mungkin Asnawi Mangkualam Main di K-League 1

Selain itu, Tagliafico juga berperan penting dalam keberhasilan Ajax melaju hingga babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019 lalu. Sejauh ini, Tagliafico tidak tergantikan di sektor bek kiri Ajax dengan membukukan 137 penampilan di semua ajang kompetisi dan menyumbangkan 13 gol dan 18 assist.

Dengan semua prestasinya ini, sangat wajar bila kemudian tiga klub top Eropa seperti Inter Milan, Barcelona dan Atletico Madrid mulai meliriknya jelang jendela transfer dibuka Juni mendatang.

Direkrut Ajax, Edwin Van Der Sar sebenarnya terbilang cukup protektif bila ada rumor yang mengaitkan pemain penting di skuadnya. Tapi sikap tersebut menjadi sangat longgar bila sudah berbicara soal uang banyak.

Meski belum ada penawaran resmi, minat dari tiga klub raksasa tersebut membuat Ajax kini berada dalam posisi ideal untuk memperoleh keuntungan yang besar dari hasil penjualan salah satu pemain kunci mereka itu.

Dana sebesar 25 juta euro atau setara Rp 438,9 miliar dipastikan harus disetor ke kas Ajax jika benar ketiga klub diatas serius ingin membawa Tagliafico keluar dari Johan Cruyff Arena musim panas nanti.

Ajax beralasan mereka mematok harga nyaris tujuh kali lipat dari harga belinya pada 2018 lalu karena Tagliafico adalah jaminan mutu di sektor pertahanan dan telah dibuktikannya selama memperkuat De Amsterdammers. Selain itu, kontrak Tagliafico yang masih tersisa dua tahun lagi, tak membuat penurunan nilai sang pemain signifikan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net