Diincar AC Milan, Begini Statistik Gahar Orkun Kokcu

Diincar AC Milan, Begini Statistik Gahar Orkun Kokcu

Liga CacingEredivisie – AC Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Orkun Kokcu dari Feyenoord Rotterdam sebagai suksesor Hakan Calhanoglu pada bursa transfer musim panas mendatang. Memangnya, apa bagusnya sih gelandang berusia 20 tahun itu?

Untuk diketahui, Hakan Calhanoglu bisa dibilang merupakan salah satu pilar penting Milan di era kepelatihan Stefano Pioli. Selain piawai bikin gol, Calhanoglu juga sumber kreativitas serangan Rossoneri.

Namun, AC Milan kini terancam kehilangan servis sang gelandang mengingat kontraknya akan segera habis pada 30 Juni 2021 nanti. Sejauh ini, upaya Rossoneri tuk meyakinkan Calhanoglu untuk mau memperpanjang masa kerjanya di San Siro belum juga menemui hasil yang diharapkan.

Baca Juga: Jeonbuk Hyundai Angkat Legenda Man United Jadi Direktur Klub

Kondisi tersebut membuat Milan mulai bergerak untuk mencari penggantinya. Ada pun Orkun Kokcu disebut-sebut masuk dalam bidikan Milan berkat performa gemilangnya di Feyenoord Rotterdam sepanjang musim ini. Yang jadi pertanyaan kemudian, sehebat apa sih Orkun Kokcu sampai dianggap layak menggantikan Hakan Calhanoglu di lini tengah Milan?

Sebagai gelandang, posisi spesifik Orkun Kokcu adalah gelandang jangkar. Gaya permainannya cukup elegan dengan kontrol bola yang sangat baik, plus kemampuan bertahan dan menyerang yang sama oke nya.

Berdasarkan catatan situs WhoScored, Orkun Kokcu memiliki kemampuan tekel yang sangat baik sebagai gelandang tengah. Pada musim 2020/2021 ini, Orkun Kokcu mampu mencatatkan rataan 1,2 tekel per game.

Selain itu, Whoscored juga menilai Orkun Kokcu punya kemampuan penguasaan bola yang mumpuni plus keahlian membangun serangan balik dari lini belakang. Masih menurut laporan Whoscored, Orkun Kokcu bahkan bisa mencatatkan rataan umpan sukses hingga 82,3 persen per game sepanjang musim ini.

Soal ketenangan dan visi bermainnya, Orkun Kokcu memang layak disandingkan dengan Calhanoglu yang merupakan salah satu pengatur ritme permainan terbaik AC Milan saat ini. Pemain asal Turki tersebut bisa merebut bola dari lini belakang, lalu membuka ruang dengan ciamik dan membangun serangan.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net