Vitesse Sparta

Dibantai Sparta, Kans Vitesse Lolos Ke Liga Champions Menipis

Liga Cacing – Eredivisie – Sparta Rotterdam mengikis harapan Vitesse Arnhem untuk terus bersaing di jalur perebutan satu tiket ke zona Liga Champions musim depan. Kekalahan itu membuat Vitesse kini masih harus tertahan di peringkat keempat dengan raihan 60 poin.

Bertanding di Stadion Sparta, Vitesse dipaksa pulang dengan kekalahan telak 0-3 dalam lanjutan pekan ke-32 Eredivisie Belanda, Sabtu (8/5/2021) dinihari WIB. Sparta Rotterdam yang bertindak sebagai tuan rumah terus didominasi oleh tamunya Vitesse Arnhem dengan penguasaan bola mencapai 61 persen berbanding 39 persen.

Meski begitu, Sparta bukan tanpa perlawanan. Terbukti, Bryan Smeets dkk tetap mampu melepaskan hingga 13 percobaan tembakan dengan 6 diantaranya on target. Sementara Vitesse tampil begitu tumpul dengan cuma punya satu shots on target dari 13 tembakan.

Pada akhirnya, Sparta bisa membuka keunggulan atas tamunya pada menit ke-36 melalui gol tandukan Bryan Smeets menyambut umpan silang Mario Engels. Vitesse yang terus berusaha mencari gol penyama kedudukan tak kunjung membuahkan hasil hingga paruh pertama usai.

DI paruh kedua laga, Vitesse yang masih tampil dominan terus berusaha merangsek ke lini pertahanan Sparta. Namun semua upaya mereka masih gagal, termasuk ketika sepakan jarak jauh Bazoer membentur tiang gawang pada menit ke-68.

Baca Juga:AZ ALKMAAR DAN PSV SALING SIKUT BEREBUT TIKET LIGA CHAMPIONS

Terus diserang, Sparta justru bisa menggandakan keunggulannya pada menit ke-77 usai Lennart Thy mampu memaksimalkan umpan sepak pojok dengan sundulan. Tiga menit berselang, Sparta menegaskan kemenangan mereka atas Vitesse menjadi 3-0 lewat sontekan jarak dekat Emanuel Emegha menyelesaikan umpan kiriman Aaron Meijers.

Kekalahan ini, asa Vitesse tuk bisa bersaing dengan PSV Eindhoven dan AZ Alkmaar memperebutkan satu tiket ke Liga Champions bisa dibilang sudah habis. Koleksi 60 poin yang mereka miliki berselisih lima angka dari PSV Eindhoven yang duduk di posisi kedua dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga laga lagi

Sedangkan Sparta berhasil naik ke urutan delapan dan membuka kesempatan mereka tuk menembus fase playoff perebutan tiket kualifikasi babak kedua Liga Europa.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net