Dibanding MLS, Liga MX Lebih Menantang

Dibanding MLS, Liga MX Lebih Menantang

Liga CacingMLS – Mantan pemain Liga Mx yang kini mentas di MLS bersama Sporting Kansas City, Alan Pulido menyebut jika Liga MX lebih menantang dibandingkan komeptisi sepakbola di Negeri Paman Sam. Mengapa?

Banyak pemain dan pelatih dari Meksiko yang berkecimpung dalam dua liga terbaik di dua liga terbaik Amerika Utara itu. Namun bedasarkan pengalaman yang sempat ia rasakan di kedua kompetisi tersebut, Pulido menyebut jika Liga MX lebih kompetitif.

Ketika ditanya oleh 90min terkait perbedaan kedua liga. Ia menyebut ada berbagai cara yang bisa dijadikan rujukan untuk menjunjuk liga mana yang bisa dibilang hebat.

“Saya datang dari liga MX. Itu adalah liga yang lumayan kompetitif dan tak mudah untuk menang di sana. Semua tim bisa menjadi juara dan sukses,” ungkapnya pada sesi press conference.

“Liga Meksiko sangat teknikal dan berkualitas. Tapi di MLS mental para pemain sangat dipertaruhkan untuk menghadapi berbagai laga. MLS mungkin lebih dikenal dunia. MX dan MLS meman dekat, namun mereka tak setara,” tambahnya.

Baca Juga:  Edin Dzeko Segera Merapat ke MLS?

Pulido memulai karir sepakbolanya bersama Tigres UANL pada 2010 lalu. Ia bermain di Meksiko selama empat tahun sebelum hengkang ke Yunani dan memperkuat Levadiakos. Ia sempat bermain bersama Olympiacos. Pulido sempat kembali ke Liga MX dan bergabung bersama C.D. Guadalajara dari tahun 2016 ke 2019.

Di Meksiko, ia menghabiskan waktu7 tahun dan mengepak lebih dari 200 laga bersama UANL maupun Guadalajara. Polido bergabung dengan Sporting KC dengan status sebagai  Designated Player pada 2020. Total ia sudah mengepak 10 laga, mencetak 10 gol dan enam assist.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net