Dibanding Eropa, Bintang La Galaxy Lebih Senang main di MLS

Dibanding Eropa, Bintang La Galaxy Lebih Senang main di MLS

Liga CacingMLS – Bintang MLS, Gonzalo Higuain mengklaim jika dirinya lebih senang bermain di MLS lantaran di Eropa, ia lebih banyak mendapatkan tekanan dan sorotan, terutama dari media.

Sejak musim panas kemarin, pemain 33 tahun resmi menjadi bagian dari Inter Miami pasca kontraknya dengan Juventus berakhir. Higuain sempat membela beberapa tim Eropa dalam 13 tahun karirnya macam Real madrid, Napoli, Juventus, AC Milan, dan Chelsea.

Higuain sempat memenangi berbagai gelar domestik bersama klub-klub yang dibelanya. Bahkan pada musim 2016/17 lalu, el Papita sukses menjadi top skor Serie A dengan koleksi 36 gol

Kini, bersama Inter Miami, sang pemain mengaku lebih tenang lantaran tekanan di MLS tak setinggi sepakbola Eropa. Ia juga baru mengepak satu gol dalam 9 laga yang dilakoni bersama tim asal Florida itu..

Baca Juga:  Tiga Tim MLS Tertarik Datangkan Sergio Aguero

“Di hari yang lain, aku memikirkan tentang semua hal yang kutinggalkan,” ungkap Higuain kepada La Nacion, dikutip Football-Italia. “Tuntutannya, tanggung jawabnya, semua negara yang berbeda. Semua hal-hal ini bisa mengganggu pikiran Anda.”

“Faktanya adalah sekarang aku sangat, sangat bahagia karena aku mendapatkan apa yang kuinginkan, yang adalah meninggalkan gelembung tekanan, tuntutan, media, dan kritik itu.”

“Sepakbola itu bukan prioritas di sini [di Amerika]. Ada olahraga-olahraga lain yang merasakan tekanan itu. Orang-orang di jalan tidak menghakimiku karena aku mencetak gol atau aku melewatkan sebuah gol, dan medianya juga begitu. Ketika aku sedang antre, aku merasa seperti orang biasa, dan terkadang aku bilang kepada diri sendiri betapa indahnya perasaan seperti ini. Inilah yang ingin kualami,” imbuh Higuain.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net