Andai Terus Tampil Apik, BukanTak Mungkin Asnawi Mangkualam Main di K-League 1

Di Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Disebut Park Ji-sung dari Indonesia

Liga CacingK League 1 – Fullback Indonesia, Asnawi Mangkualam memiliki julukan khusus di Korea Selatan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh presenter media kenamaan, KBS beberapa waktu lalu.

Asnawi sempat mencatatkan debut perdananya di ajang Piala FA Korea dalam laga melawan tim divisi empat pada 28 Maret lalu. Setelah mencatatkan debut, namanya pun marak diperbincangkan pecinta sepakbola Korsel.

Bahkan, baru-baru ini KBS menyebut jika sang pemain dijuluki sebagai Park Ji-sung dari Indonesia.

“Tim K-League 2 Ansan Greeners memiliki pemain berjulukan Park Ji-sung Indonesia,” sebut presenter KBS. “Namanya Asnawi Mangkualam,” sang presenter melanjutkan dalam berita video di Youtube yang juga dimuat tertulis di KBS News 9.

Park Ji-sung sendiri merupakan legenda hidup sepakbola Korea Selatan yang malang melintang meniti karir di Eropa. Park sempat mendulang berbagai gelar prestis bersama Man United termasuk gelar Liga Champions. Saat ini, belum ada pemain Asia lain yang menyamai capaian tersebut.

Baca Juga:  Prediksi Liga Cacing Ulsan Hyundai vs FC Seoul

“Asnawi sudah terpilih untuk timnas Indonesia sejak usia 16 tahun. Dia adalah bek sayap dengan tubuh kekar,” KBS mendeskripsikan. “Kekuatan terobosan yang agresif begitu hebat sehingga membuat Anda berpikir tentang menempatkannya sebagai penyerang. Asnawi juga sepopuler Park Ji-sung di Indonesia.”

Park sendiri memang  memiliki kekuatan dalam hal stamina dan membangun penyerangan. Media tersebut mengklaim Asnawi memiliki kemiripan dengan mantan pemain PSV Eindhoven itu. Terbaru, ia sempat mentas membela Ansan Greeners dalam laga melawan Busan IPark pada 3 April 2021 lalu.

Dalam laga tersebut, ia mentas sebagai starter dan dimainkan di pos winger kanan. Ia manin selama 61 menit dan kedudukan kedua tim berakhir sama kuat, 1-1.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net