Di Indonesia, Melvin Platje Disebut Sebagai “Lionel Messi”

Di Indonesia, Melvin Platje Disebut Sebagai “Lionel Messi”

Liga CacingEredivisie – Media Belanda menyebut jika karir Melvin Platje bersama Bali United di Indonesia membuatnya nampak seperti Lionel Messi di Barcelona. Mengapa demikian?

Dalam wawancara bersama VI, Platje memang mengkaui jika dirinya banyak disanjung pasca membawa Serdadu Tridatu menjuarai Liga 1 2019. Namanya bahkan dielu-elukan fans. Bahkan, ia mengaku mendapatkan nama baru dari Fans dengan nuansa Bali yakni I Putu Melvin Ary.

“Lihat, saya bukan Messi, saya juga tahu itu. Tetapi ketika orang melakukan hal seperti ini, dan melihat saya seperti itu, itu membuat saya sangat bangga,” ungkap Platje dalam wawancara tersebut. “Itu memperlihatkan bagaimana mereka menerima dan menghargai Anda. Sungguh indah,” sambungya soal nama Putu Melvin.

Menurut Platje, kepergiannya untuk membela tim asal Indonesia sempat menjadi turbulensi yang baik dari diri Platje. Ia mengaku bisa menikmati suasana sepakbola di sana. Menurutnya, dengan main di Bali, tingkat stres lumayan rendah dan tingkat omong kosongnya terlalu banyak.

“Sudah beberapa pekan sejak saya kembali ke Belanda, dan di sini jika saya berkemudi terlalu cepat, orang-orang langsung melihat saya dengan tidak senang. Itu bikin muak, bukan? Sementara di Bali jauh lebih santai,” urainya.

“Semestinya memang lebih banyak hal-hal positif. Dan jika Anda melakukannya dengan baik sebagai pesepakbola, Anda bakal menjadi seperti legenda di sana. Anda tidak bisa disalahkan [penuh toleransi]. Berbeda dengan di Belanda yang banyak marah-marah,” kisahnya.

Baca Juga: Prediksi Liga Cacing Ajax v Groningen: De Godenzonen Diunggulkan

Platje juga senang dengan atmosfer yang ada di Stadion I Wayan Dipta kala Bali United bertanding di sana. Selain itu, banyaknya pemain berdarah Belanda di tim macam Stefano Lilipaly, Nick van der Velden, hingga Irfan Bachdim membuatnya lebih cepat memahami kultur di Indonesia.

Pemain yang kini membela De Graafschap dengan status pinjaman sejatinya menyebut jika level kompetisi di tanah air memang tertinggal jauh di bawah Belanda. Meski begitu, ia menyebut untuk meraih kesuksesan di Indonesia tak bisa dipandang mudah lantaran kompetisi terbilang kompetitif dan juga standar yang ditetapkan tim terbilang tinggi.

“Secara taktik lebih di bawah Belanda, tetapi banyak pemain Brasil yang bermain dengan sangat baik. Ini sulit dibandingkan, tetapi tidak mudah untuk sukses di Indonesia. Kadang diremehkan, kadang ada pemain yang langsung dicoret meski baru tiga bulan. Makanya, Anda harus benar-benar tampil dengan baik, dan tentunya Anda harus bisa menghadapi keadaan tersebut. Sulit untuk menyesuaikan diri dengan panas, tetapi untungnya saya membuat gol dengan cepat, dan saya terus mencetak gol,” ulas Platje.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net