Hingga pekan ketujuh J1 League, Kawasaki Frontale Masih Belum Terbendung

Demi Tampung Pemain Asing, J-League Siap Buat Desa Karantina

Liga CacingJ1 League – Guna memberikan tempat bagi para pemain dan pelatih asing untuk mentas di J-League, operator liga siap membuatkan “desa” khusus karantina bagi mereka guna keperluan berlatih.

Saat ini, pemain dan pelatih asing masih belum bisa masuk ke Jepang lantaran kebijakan karantina yang ditetapkan pemerintah setempat. Mereka yang hendak masuk ke Jepang harus menunggu sampai masa darurat berakhir.

Hal tersebut langsung memiliki dampak tersendiri. Kiper Timnas Vietnam yang baru saja direkrut Cerezo Osaka, Dang Van Lam menjadi korban lantaran ia masih berada di Thailand dan belum bisa masuk ke Jepang.

Status darurat di Jepang sejatinya bakal berakhir pada 21 Maret mendatang. Menukil laman Yahoo Jepang, pihak J-League dan kompetisi Baseball Jepang (NPB) bajal mendapatkan dispensasi khusus pasca status darurat berakhir. Dua industri olahraga terbesar Jepang ini bakal mendapat keleluasaan mendatangkan pemain asing dengan alasan kepentingan publik.

Baca Juga: Dua Anggotanya Positif, Gamba Osaka Hentikan Kegiatan Klub

Nantinya, setelah memasuki Jepang, para pemain dan pelatih asing yang baru bergabung harus menjalani program karantina mandiri selama dua pekan. Namun laporan yang sama menyebut jika J-League bersiap membangun desa khusus karantina. Para pemain nantinya akan dikirim ke J-Village Fukushima untuk bisa berlatih di lapangan selama masa karantina tersebut.

Di tempat tersebut, tersemat lapangan yang bisa membuat atit berlatih secara individu guna menjaga kebugaran selama masa karantina berlangsung.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net