Demi Sukseskan Copa America, Perusahaan Tiongkok Sumbang 50 Ribu Vaksin

Demi Sukseskan Copa America, Perusahaan Tiongkok Sumbang 50 Ribu Vaksin

Liga Cacing – Berita Bola – CONMEBOL dan perusahaan farmasi asal Tiongkok resmi bekerjasama guna menyukseskan gelaran Copa America 2021. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu siap menyumbang 50 ribu dosis vaksin COVID-19 berjenis Sinovac.

Pemberian vaksin tak lepas dari kerjasama kedua belah pihak guna menyukseskan turnamen yang akan dihelat pada 13 Juni – 10 Juli di Argentina dan Kolombia. “Ini adalah berita terbaik yang bisa diterima keluarga sepakbola Amerika Latin,” kata presiden CONMEBOL, Alejandro Dominguez, seperti diwartakan Goal International.

“Saya menghargai sikap solidaritas dan dukungan yang luar biasa dari perusahaan Sinovac, yang memahami bahwa sepakbola adalah aktivitas fundamental bagi ekonomi, budaya, serta kesehatan fisik dan mental masyarakat Amerika Latin.”

Baca Juga: 5 Pemain Asing Terpopuler yang Gagal Bersinar di Liga Indonesia

“Ini adalah langkah maju yang besar dalam mengalahkan pandemi COVID-19, namun bukan berarti kami lengah. Kami akan mempertahankan tanggung jawab kami, yang memungkinkan kami untuk menuntaskan turnamen dengan lancar tanpa mengubah format.”

Tak hanya untuk gelaran Copa America, Vaksin Sinovac itu nantinya akan digunakan CONMEBOL untuk kompetisi-kompetisi lain.  Belakangan, Tiongkok memang telah mendistribusikan ratusan juta dosin vaksin buatan emreka guna menguatkan kampanye imunisasi masal melawan COVID-19.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net