Demi Saddil Ramdani, Sabah Siap Lepas Pemain Asingnya

Demi Saddil Ramdani, Sabah Siap Lepas Pemain Asingnya

Liga CacingMalaysia Super League – Sabah FC bakal melepas salah satu pemain asingnya andai Saddil Ramdani mau merapat ke kontestan Malaysia Super League (MSL) 2021 itu

Sebelumnya, Sabah sudah mengontrak bek asal Korea Selatan, Park Tae-su untuk mengisi slot pemain asia. Tak hanya itu, mereka juga sudah mengikat pemain blasteran Jerman-Thailand Dennis Buschening yang direkrut pada musim lalu demi mengisi kuota pemain ASEAN. Namun kebutuhan Kurniawan di sisi sektor sayap belumlah terpenuhi.

Sejatinya, Buschening sempat disematkan di posisi sayap namun hal tersebut dirasa tak cocok. Bahkan, sang pemain kabarnya bakal mendapat kemungkinan pemugtusan kontrak.

 “Saya sebetulnya berencana menggunakan Buschening sebagai pemain sayap, tapi dia tidak cocok menjalankan peran itu. Saya lalu memutuskan lebih baik mengontrak Saddil,” beber Kurniawan dikutip laman The Star.

Baca Juga:

Kini, nama Saddil pun kembali digaungkan. Pemain Bhayangkara FC memang piawai mengarsir sisi sayap maupun tampil sebagai fullback. Ia juga sudah merasakan atmosfer sepakbola Malaysia kala memperkuat Pahang pada 2019 lalu. Kurnaiawan Sendiri mengaku sudah mengajukan surat kepada Bhayangkara FC untuk melepas Saddil agar sang pemain bisa bergabung dalam waktu dekat.

 “Saya sudah memantau Saddil sejak musim lalu. Saya yakin dia bisa cocok dalam rencana permainan yang saya inginkan. Dia pemain serba bisa, mempunyai kelebihan di kedua kakinya, dan efektif sebagai pemain sayap atau bek sayap,” jelas Kurniawan.

Dengan demikian, Sabah kini hanya memburu pemain asing untuk mengisi kuota non-Asia dan ASEAN.  Ada beberapa nama yang sempat diincar yakni Jorge Pereyra Diaz (eks JDT) dan Levi Madinda yang sempat memperkuat Celta Vigo.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply