Demi Playoff MLS Cup, Real Salt Lake Dekati Bintang asal Brasil

Liga Cacing – MLS – Real Salt Lake dikabarkan berminat untuk mendatangkan gelandang serang milik klub Brasil Corinthians, Mateus Vital untuk hadapi kompetisi musim 2021 ini.

Media Brasil, Globo Esporte, melaporkan jika Real Salt Lake tengah mendekati Corinthians untuk dapatkan pemain berbakat mereka Mateus Vital. Kabarnya Salt Lake ingin meminjam Vital yang disertai dengan opsi pembelian penuh.

Vital, yang kini berusia 23 tahun itu merupakan mantan pemain Timnas muda Brasil yang berkembang bersama Vasco da Gama. Ia lalu pindah bersama Corinthians pada tahun 2018 dengan mencetak 10 gol serta enam assists dari total 143 penampilan.

Di atas lapangan, Vital berposisi utama sebagai gelandang serang, namun cukup fasik untuk bermain di sayap kiri dan kanan. Ia menjadi bagian dari Corinthians saat mereka memenangkan trofi Campeonato Paulista tahun 2018 dan 2019.

Baca Juga:

Awalnya Real Salt Lake memberikan tawaran sebesar 200 ribu dollar (Rp. 2,8 miliar) untuk biaya peminjaman. Lalu, mereka akan mempermanenkannya dengan harga 3,8 juta dollar (Rp. 53,4 miliar).

Tetapi, Corinthians mematok harga yang lebih tinggi daripada tawaran yang diusulkan oleh Real Salt Lake yakni sebesar 5 juta dollar (Rp. 70 miliar). Namun, menurut Globo Esporte Vital terbuka untuk pindah ke MLS, sehingga tetap memungkinkan Salt Lake mendapatkan tanda tangannya.

Keinginan memboyong Vital ini karena Real Salt Lake ingin kembali masuk ke Playoff MLS Cup 2021, dengan Damir Kreilach dan Albert Rusnak sebagai pemain kunci di lini depan mereka. Mereka telah memboyong Rubio Rubin dan menukar Corey Baird ke LA FC.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply