Demi Mentas di AFC Cup, Persipura Jayapura Siap Kumpulkan Dana

Demi Mentas di AFC Cup, Persipura Jayapura Siap Kumpulkan Dana

Liga Cacing – Berita Bola – Persipura Jayapura selangkah lagi bakal mentas di Piala AFC andai mereka mampu memenangi fase play-off. Untuk itu, Mutiara Hitam saat ini ingin mencari sponsor guna bisa bersaing di kompetisi kelas dua se-Asia itu.

Saat ini, kondisi finansial Persipura tengah morat-marit lantaran pandemi COVID-19. Terhentinya kompetisi Liga 1 membuat pemasukan klub sebesar Rp 10 Miliar harus hilang begitu saja. Hal ini pun membuat mereka mengambil sikap dengan membubarkan tim.

Kini, seiring masuknya Persipura di zona Play-off, mereka harus melakoni partai melawan pemenang antara Visakha dari Kamboja atau Lalenok United dari Timor Leste pada Bulan Mei mendatang. Andai menang melawan salah satu dari keduanya, Boaz Solossa dan kolega bakal berada di Grup H bersama Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon FC

Terkait krisis keuangan yang melibatkan klubnya, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano menyebut jika mereka tengah memutar otak untuk mencari sponsor yang siap menaungi mereka untuk mentas di Piala AFC kelak.

Baca Juga:

“Setelah drawing kami mencari sponsor dari PT Freeport. Kalau ada jawaban, Persipura akan mengumpulkan seluruh pemain dan membentuk tim lagi untuk persiapan Piala AFC,” Kata Tomi dikutip dari goal.com.

Tak hanya Freeport, Tomi Mano juga menyebut jika pihaknya tengah membangun kembali komunikasi dengan Bank Papua guna meminta bantuan sponsor. Namun rencana tersebut harus ditunda lantaran orang dari manajemennya tengah mengalami masalah kesehatan.

“Kami masih menunggu direktur PT Persipura Papua untuk berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan Freeport. Dengan Bank Papua kami belum bertemu karena ada orang manajemen kami yang sedang sakit sehingga kami menunda pertemuan tersebut,” Tambah Tomi Mano.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net

Leave a Reply