Demi Gabung Shakthar Donetsk, De Zerbi Tinggalkan Sassuolo

Demi Gabung Shakthar Donetsk, De Zerbi Tinggalkan Sassuolo

Liga Cacing – Berita Bola –  Shakhtar Donetsk akan segera kedatangan pelatih Roberto De Zerbi guna mengani tim di musim depan. Hal tersebut mau tak mau membuat juru taktik 41 tahun memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih neroverdi.

“Sebelum laga melawan Genoa pada pekan lalu. saya sudah bicara kepada pemain dan klub untuk meninggalkan posisi sebagai pelatih. Hal ini adalah sebuah keputusan yang berat. Saya tak senang dengan situasi ini. Tapi saya merasa tak bisa lagi memberikan sesuatu kepada tim ini,” ungkap De Zerbi kepada Sky Sport Italia, seperti diwartakan Football Italia.

“Saya merasa sudah memberikan semuanya kepada tim ini dalam tiga tahun terakhir. saya berharap pelatih baru bisa datang dan melakukan hal yang terbaik kepada tim ini. Saya merasa berterimakasih kepada kesempatan yang diberikan klub kepada saya,” ungkapnya.

De Zerbi bakal menggantikan posisi Luis Castro sebagai pelatih Donetsk pada musim depan. Ia bakal dikontrak hingga dua musim ke depan. Saat ini, Shakhtar tengah tercecer di posisi kedua klasemen sementara Ukrainian Premier League, terpaut 11 angka dari Dynamo Kiev yang menguasai puncak klasemen.

Baca Juga:  Mustahil Steven Gerrard Mau Latih Tottenham Hotspur!

Tiga musim menangani Sassuolo, De Zerbi memberikan hasil yang lumayan impresif. Ia sukses mengantarkan tim ada di peringkat 11 di awal masa kepemimpinannya. Semusim berselang I Neroverdi mampu finish di peringkat 8. Di muism ini, mereka juga berpotensi finish di peringkat ketujuh dan menggeser AS Roma untuk mentas di ajang Europa League.

Musim ini, Domenico Berardi dan kolega menempati peringkat kedelapan dengan koleksi 59 angka dari 37 laga yang sudah dimainkan.  De Zerbi yakin timnya bisa berbicara banyak hingga musim ini paripiurna.

“Kami percaya bisa mengakhiri kompetisi di peringkat ketujuh. Kami harus menang atas Lazio dan berahrap Roma imbang atas lawannya. Kami jelas mengincar target kemenangan untuk menutup musim ini,” ungkap De Zerbi.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net