Cukur Gibraltar 7-0, Belanda Kembali ke Tren Positif

Cukur Gibraltar 7-0, Belanda Kembali ke Tren Positif

Liga Cacing – Berita Bola –  Pasca serangkaian hasil minor yang ditorehkan Timnas Belanda, De Oranje mampu kembali ke tren positif ddengan membantai Gibraltar dengan skor telak 7-0 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, yang dihelat di Victoria Stadium, Rabu (31/3) dini hari WIB.

Pada laga sebelumya, Belada harus keok 4-2 atas Turki di laga pembuka. Dalam laga kedua, mereka sukses membungkam Latvia dengan skor 2-0. Kini tren positif tersebut masih berlanjut kala mereka menyudahi perlawanan Gibraltar dengan skor 0-7.

Dalam laga tersebut, tim besutan Frank De Boer mampu membuka keunggulan di menit ke-41 melalui gol Steven Berghuis yang sukses mengonversi assist dari Giorginio Wijdnaldum. Hingga turun minum, skr 0-1 bertahan untuk negeri Tulip.

Memasuki babak kedua, Luuk de Jong menggandakan keunggulan tim tamu melalui golnya di menit ke-55. Steven Berghuis mampu mengirimkan assist manis kepada juru gedor Sevilla itu.  Tak berselang lama, Memphis Depay mampu memperlebar keunggulan Belanda melalui tendangan bebasnya yang berubah lantaran mengenai pemain lawan.

Semenit pasca gol Depay, Wijnaldum sukses menambah keunggualan De Oranje melalui sepakan kerasnya dari jarak dekat. Di menit ke-64, Donyell Malen mampu mencetak gol pasca memanfaatkan umpan dari Davy Klaasen.

Baca Juga:  Perisic dan Modric Jadi Aktor Kemenangan Kroasia Atas Malta

Lima menit jelang bubaran, gelandang anyar Manchester United, Donny van de Beek mampu mencetak gol  keenam Belanda pasca menerima umpan terukur dari Owen Wijndal. Tak berselang lama, Memphis Depay kembali mencetak gol keduanya berkat umpan dari Wijndal

Kemenangan telak atas Gibraltar membuat Belanda untuk sementara menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup G dengan koleksi enam poin dari tiga laga yang telah dimainkan. Sementara dengan kekalahan telak ini, Gibraltar masih menempati posisi juru kunci dan gawang mereka telah bobol 14 kali dalam tiga laga yang dihelat.

Update selalu berita sepakbola dari berbagai penjuru dunia cuma di Ligacacing.net