Comeback Atas Minnesota, Seattle Sounders Melaju ke Final MLS Cup(1)

Comeback Atas Minnesota, Seattle Sounders Melaju ke Final MLS Cup

Gol telat Gustav Svensson sukses membawa Seattle Sounders melaju ke final MLS Cup Champions. Sempat tertinggal dua gol, Sounders menutup pertandingan dengan skor 3-2.

Sounders sejatinya memiliki penguasaan bola sebanyak 64% dan sisanya 34% dikuasai Minnesota. Namun tim yang ditukangi Adrian Heath berhasil unggul dua gol lebih dulu.

Emanuel Reynoso membuka keunggulan Minnesota dimenit ke-29. Sedangkan gol kedua berhasil dilesakkan Bakaye Dibassy pada menit ke-67.

Tertinggal dua gol, Sounders langsung tampil lebih agresif. Pada menit ke-75, Will Bruin berhasil memperkecil keadaan setelah tendangannya tidak mampu dihalau kiper D.S. Clair.

Di pengujung laga, Raul Ruidiaz sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membuat pertandingan menjadi imbang 2-2. Berawal dari sepak pojok, Raul berhasil memanfaatkan bola liar dan melepaskan tendangan keras yang merobek jala gawang lawan.

Tak henti disitu, Gustav Svensson benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Minnesota setelah golnya pada menit ke-90+3. Melalui skema yang sama dari sepak pojok, Gustav berhasil menyundul bola hingga masuk ke gawang pasca menerima umpan dari Nicolas Lodeiro. Kemenangan 3-2 tuk Seattle Sounder bertahan hingga laga berakhir.

Atas hasil ini, pasukan Brian Schmetzer berhak melaju ke final MLS Cup Champions, Minggu (13/12) pagi WIB. Mereka akan menghadapi Colombus Crew yang sudah lebih dulu mengunci tiket final setelah menang 1-0 atas New England kemarin.

Leave a Reply